Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bandara Soekarno-Hatta Buka Vaksinasi Gratis, Daftar di Link Berikut

Kegiatan tersebut terselenggara atas kerja sama antara PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Soekarno-Hatta yang berada di bawah Kementerian Kesehatan dan stakeholder lainnya.

Vaksinasi di Bandara Soekarno-Hatta berlangsung pada 29-30 Juni 2021, diperuntukkan bagi seluruh pekerja/karyawan perusahaan yang beraktivitas di lingkungan Bandara Soekarno-Hatta, atau disebut juga dengan Komunitas Bandara Soekarno-Hatta.

President Director AP II Muhammad Awaluddin mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi yang sangat baik di antara stakeholder bandara khususnya dalam menghadapi tantangan Covid-19 di tengah pandemi ini.

“AP II dan KKP Kemenkes berkolaborasi untuk mendukung percepatan program vaksinasi Covid-19. Pada 29-30 Juni, Sentra Vaksinasi Terminal 1A akan menggelar program vaksinasi secara gratis yang dapat diikuti seluruh Komunitas Bandara Soekarno-Hatta,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (29/6/2021).

Adapun setelah pelaksanaan vaksinasi pada kegiatan 29-30 Juni 2021, fungsi Sentra Vaksinasi Terminal 1A kembali diperluas untuk melayani vaksinasi bagi keluarga dari Komunitas Bandara Soekarno-Hatta.

Kemudian, setelah vaksinasi bagi keluarga komunitas Bandara Soekarno-Hatta, selanjutnya Sentra Vaksinasi Terminal 1A akan menggelar vaksinasi bagi warga di sekitar Bandara Soekarno-Hatta.

“Sentra Vaksinasi Terminal 1A dikelola secara profesional, di mana dengan lancar dapat melaksanakan program vaksinasi bagi petugas pelayanan publik di komunitas Bandara Soekarno-Hatta,” ungkapnya.

Sentra Vaksinasi Terminal 1A telah dibuka sejak Maret 2021 untuk melayani vaksin bagi petugas pelayanan publik di Bandara Soekarno-Hatta dan hingga kini sudah melakukan vaksinasi terhadap sekitar 12.000 petugas pelayanan publik.

“Dan, kini dibuka untuk melayani vaksinasi bagi seluruh karyawan di perusahaan yang beraktivitas di Bandara Soekarno-Hatta, kemudian nantinya bagi keluarga komunitas bandara, dan selanjutnya bagi warga sekitar bandara,” ujar Muhammad Awaluddin.

Melalui kegiatan gebyar vaksinasi ini, dia ingin agar seluruh komunitas Bandara Soekarno-Hatta dapat melaksanakan program vaksinasi Covid-19 untuk lebih kuat menghadapi pandemi ini.

“Kami berharap kegiatan ini juga turut mendukung upaya sektor penerbangan nasional dalam melawan Covid-19 dan menciptakan herd immunity,” imbuh Muhammad Awaluddin.

Syarat dan cara daftar vaksinasi di Bandara Soekarno-Hatta

Kepala KKP Kemenkes Kelas I Soekarno-Hatta Darmawali Handoko mengatakan pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Covid-19 Provinsi Banten ini dikhususkan untuk vaksinasi dosis pertama.

“Bagi yang ingin mengikuti vaksinasi di Sentra Vaksinasi Terminal 1A pada Gebyar Vaksinasi Covid-19 Provinsi Banten ini dapat mendaftar terlebih dahulu di aplikasi pedulilindungi.id,” ujarnya.

Selain itu, calon penerima vaksin juga harus melakukan registrasi di link https://bit.ly/GEBYARVAKSINASIKKPSOETTA.

“Setelah itu, tunggu pemberitahuan waktu pelaksanaan vaksinasi dari whatsapp atau sms,” ujar Darmawali Handoko.

Diperkirakan maksimal terdapat 2.000 orang yang akan mengikuti vaksinasi dalam kegiatan ini. Bagi penyintas Covid-19, syarat ikut kegiatan ini harus sudah dinyatakan sembuh selama 3 bulan untuk bisa divaksinasi.

https://money.kompas.com/read/2021/06/29/121618326/bandara-soekarno-hatta-buka-vaksinasi-gratis-daftar-di-link-berikut

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke