Salin Artikel

Tandatangani MoU dengan Media Group, Telkom: Kami Siap Dukung Bisnis Media Group

KOMPAS.com – Direktur Enterprise and Business Service Telkom Edi Witjara memaparkan, Telkom akan membagi tiga domain utama yang menjadi fokus bisnis, yaitu konektivitas, platform, dan layanan digital.

Hal tersebut disampaikan Edi saat menandatangani nota kesepahaman (MoU) Inisiatif Kerja Sama Bisnis untuk Solusi Teknologi Informasi (IT), Network, Digital Service, dan Layanan maupun Produk Dengan Vice President Group News and Media PT Sarana Dinamika Jaya (Media Group) Don Bosco Selamun.

“Melalui ketiga hal tersebut, kami berkomitmen dan siap mendukung langkah bisnis Media Group ke depan terutama dalam meningkatkan efektivitas dan kemajuan bisnis masing-masing pihak,” ujar Edi.

Pada kesempatan tersebut, Edi juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Media Group kepada Telkom.

Edi Witjara optimis, kolaborasi antara Telkom dan Media Group akan saling memberikan manfaat dan nilai tambah bagi kedua belah pihak, sesuai dengan kapabilitas masing-masing.

“Dengan semangat sinergi, Telkom yakin dan berkomitmen untuk terus mendukung kemajuan bisnis proses perusahaan melalui penyediaan solusi layanan yang terintegrasi dan menjadi trusted partner dalam mendukung penyediaan infrastruktur digital Media Group,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Don Bosco Selamun mengaku bangga dengan adanya kerja sama antara Media Group dengan Telkom.

“Kami yakin dan berharap bahwa bersama Telkom, kami dapat menghadapi masa depan persaingan yang begitu besar dan kemajuan teknologi yang begitu cepat yang tentunya akan menjadi sebuah kekuatan dan membawa manfaat besar bagi kedua belah pihak,” tuturnya.

President Director Metro TV itu juga mengaku membutuhkan dukungan dari Telkom yang merupakan pemilik jaringan terluas di Indonesia untuk menjemput era revolusi teknologi digital.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) Media Group Mohammad Mirdal Akib yang turut menyaksikan penandatanganan MoU secara daring menyampaikan, Telkom dan Media Group memiliki visi yang sama.

“Dengan visi yang sama, yaitu memajukan dan memberikan manfaat bagi bangsa dan negara, besar harapan kami bisa tumbuh dan bekerja sama (dengan Telkom),” kata CEO Media Group dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com pada Selasa (27/7/2021).

Menurutnya, Media Group dapat menjadi mitra strategis Telkom dalam pengembangan bisnis.

“Dan Telkom menjadi prioritas dari Media Group dalam kolaborasi dan sinergi pertumbuhan bisnis ke depan,” katanya.

Sebagai informasi, MoU antara Telkom dan Media Group menyepakati beberapa ruang lingkup kerja sama, antara lain implementasi information communication technology (ICT), content delivery, communication network, digital services, pengembangan bisnis bersama, dan layanan atau produk relevan lainnya.

Hal tersebut tidak hanya terbatas pada layanan video delivery and distribution untuk kelompok usaha Media Group, tapi juga sinergi bisnis dan shared service, serta kerja sama lain yang dipandang perlu.

https://money.kompas.com/read/2021/07/27/102043626/tandatangani-mou-dengan-media-group-telkom-kami-siap-dukung-bisnis-media-group

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.