Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bos BCA Beberkan Strategi Investasi di Tengah Pandemi

Wakil Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk Armand Wahyudi Hartono mengatakan, sampai dengan saat ini belum ada yang tahu secara pasti bagaimana prospek perekonomian ke depan.

Oleh karenanya, Armand menyarankan kepada para investor khususnya untuk melakukan diversifikasi pada portofolio investasi yang dimiliki.

"Jika Anda seorang investor, bagaimana Anda berinvestasi? Anda akan melakukan diversifikasi. Tidak ada yang tahu secara pasti bagaimana prospek ke depan, sehingga kamu perlu melakukan diversifikasi," katanya, dalam gelaran Indonesia Knowledge Forum X 2021, dikutip Jumat (8/10/2021).

Menurut putra bungsu dari Robert Budi Hartono itu, diversifikasi merupakan suatu langkah investasi yang sudah seharusnya dilakukan, bukan hanya dalam kondisi pandemi saja.

Pasalnya, model bisnis yang menguasai pasar dunia terus mengalami perubahan dari waktu ke waktu.

"Roda untuk kereta kuda merupakan salah satu bisnis terbesar pada masanya. Ini hancur seketika, setelah Henry Ford dan GM menciptakan mobil," ujarnya.

"Ini berlangsung terus menerus. Telegram digantikan telepon, digantikan data, ini berlangsung terus menerus," tambahnya.

Dengan terus berkembangnya model bisnis, diversifikasi menjadi penting bagi para investor agar tidak tertinggal dalam berinvestasi.

Selain perlu berinvestasi pada suatu hal yang sudah teruji menghasilkan keuntungan, investor juga perlu menanamkan modalnya pada suatu hal atau perusahaan dengan model bisnis baru dan potensi pertumbuhan besar.

"Anda harus sadar untuk berinvestasi pada sektor baru," ucapnya.

https://money.kompas.com/read/2021/10/08/160956926/bos-bca-beberkan-strategi-investasi-di-tengah-pandemi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke