Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

4 Alasan Banyak Orang Memilih Belanja Kebutuhan Dapur secara Online

Chief Commercial Officer Pasarnow Cindy Ozzie mengatakan, selain lebih aman, belanja kebutuhan dapur secara online juga lebih praktis, dan hemat waktu.

“Kami melihat kebutuhan akan belanja kebutuhan harian secara online semakin meningkat,” kata Cindy dalam siaran pers, Rabu (17/11/2021).

Ia menyebut ada 4 alasan banyak orang memilih berbelanja kebutuhan dapur secara online. Berikut ini alasannnya:

1. Lebih praktis dalam jumlah besar

Cindy mengatakan, salah satu tantangan dalam berbelanja secara langsung di pusat perbelanjaan adalah saat harus membeli kebutuhan dapur dalam jumlah banyak.

Terlebih jika pembeli harus pergi sendiri di saat anggota keluarga lain sibuk dengan urusan masing-masing, sehingga tidak ada bantuan untuk membawa barang belanjaan.

“Dengan membeli secara daring, Anda tidak perlu pusing memikirkan hal tersebut, karena pembelian dalam jumlah besar akan dipermudah dengan jasa pengiriman yang tersedia,” jelas Cindy.

2. Bisa pilih produk dari berbagai toko dengan mudah

Tidak jarang, pembeli sampai harus pergi ke beberapa toko yang berbeda hanya untuk melengkapi daftar belanjaan yang dicari.

Selain menguras tenaga, hal itu juga dinilai menyita banyak waktu yang seharusnya bisa dimanfaatkan untuk mempersiapkan keperluan lainnya di rumah.

Salah satu keuntungan dari berbelanja bahan makanan secara daring yaitu bisa lebih fleksibel dalam memilih barang.

"Anda cukup scroll aplikasi, proses belanja akan terasa lebih cepat sehingga dapat menghemat waktu dan tenaga. Setelahnya, Anda tinggal duduk manis dan menanti barang belanjaan sampai di depan rumah,” kata dia.

3. Dapat membatasi daftar belanjaan sesuai kebutuhan

Selain hemat waktu dan tenaga, berbelanja kebutuhan dapur secara online juga bisa membantu mengerem pembelian barang yang tidak dibutuhkan.

Pasalnya, saat sedang berjalan mengitari pusat perbelanjaan, Anda kerap kali tergoda untuk membeli barang-barang di luar daftar belanjaan.

“Saat berbelanja secara online, Anda memiliki lebih banyak waktu untuk memeriksa kembali daftar barang yang benar-benar dibutuhkan. Apabila menemukan barang yang tidak perlu dibeli, Anda hanya perlu menghapus barang tersebut dari keranjang,” terangnya.

4. Lebih aman dengan metode pembayaran cashless

Pandemi Covid-19 membuat beberapa orang lebih khawatir saat berkunjung langsung ke pasar, terutama saat bertransaksi dengan uang tunai dan bertemu dengan banyak orang dalam jarak dekat.

Oleh karena itu, metode pembayaran cashless saat pembelian secara online akan jauh terasa lebih aman karena cukup mengandalkan smartphone dan tidak perlu melakukan kontak fisik dengan siapa pun.

Lebih menariknya lagi, metode pembayaran digital biasanya menyediakan berbagai promo spesial. Seperti misalnya cashback, diskon, atau paket promo-promo lainnya yang bisa lebih menghemat pengeluaran.

https://money.kompas.com/read/2021/11/18/162805126/4-alasan-banyak-orang-memilih-belanja-kebutuhan-dapur-secara-online

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke