Salin Artikel

Mulai 2022, Proses Perizinan Hulu Migas Dilayani oleh Kementerian Investasi

"Insya Allah di tahun 2022, hulu migas akan masuk di dalam bagian dari investasi yang akan dilayani di Kementerian Investasi," ucapnya secara virtual dalam agenda Konvensi Internasional ke-2 Indonesia Hulu Migas, di Bali, Senin (29/11/2021).

Lebih lanjut kata Bahlil, untuk memperlancar proses perizinan tersebut, pihaknya telah berkoordinasi dengan Menteri ESDM Arifin Tasrif serta SKK Migas.

Menurut Bahlil, Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta kerja (UU Cipta Kerja) mendorong agar proses perizinan terjadi satu pintu, baik dari hulu maupun hilir.

Ia memastikan, putusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal UU Cipta Kerja tidak menghambat masuknya para investor baik luar negeri maupun dalam negeri.

"Substansi materinya tidak ada yang berubah termasuk PP-nya (peraturan pemerintah) dan itu saya pikir tidak ada keraguan bagi pelaku usaha," kata dia

Berdasarkan catatan dari Kementerian Investasi, target investasi di hulu migas sebesar 12 miliar dollar AS. Hingga kini, lanjut Bahlil, investasi tersebut sudah mencapai 9 miliar dollar AS.

"Dalam catatan kami, target investasi hulu migas di tahun ini kurang lebih 12 miliar dollar AS. Realisasinya sekarang kurang lebih 9 miliar dollar AS. Target di akhir tahun, itu kurang lebih sekitar 11 miliar dollar AS," sebutnya.

https://money.kompas.com/read/2021/11/29/174500826/mulai-2022-proses-perizinan-hulu-migas-dilayani-oleh-kementerian-investasi

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.