Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Nike Akuisisi Perusahaan Sepatu Virtual RTFKT

“Akuisisi ini merupakan langkah lain yang mempercepat transformasi digital Nike yang memungkinkan kami dapat melayani atlet dan pencipta di persimpangan olahraga, kreativitas, permainan, dan budaya,” kata Chief Executive Officer Nike John Donahoe dalam sebuah pernyataan yang dikutp dari laman CNBC, Kamis (16/12/2021).

Seperti diketahui, RTFKT merupakan perusahaan pembuat sepatu virtual yang menggunakan teknologi blockchain dalam memastikan keasliannya. Bisnis ini didirikan oleh Benoit Paggoto, Chris Le, Steve Vasilev di tahun 2020.

Mengutip Bloomberg, Nike memang sebelumnya sudah mengajukan permintaan hak paten atas merek dagang kepaad otoritas di Amerika Serikat (AS) pada akhir Oktober 2021 lalu.

Hal ini bertujuan untuk melindungi hak cipta merek Nike.

“Rencana kami, berinvestasi dalam merek RTFKT, melayani dan mengembangkan komunitas inovatif dan kreatif mereka, juga memperluas jejak dan kemampuan digital Nike,” jelas John Donahoe.

Di bulan November 2021, Nikeland mengawali debutnya di sektor metaverse dengan menjalin kerja sama bersama platform video-game Roblox.

Kerja sama ini akan memudahkan pengguna dalam melengkapi karakter dengan produk digital Nike.

https://money.kompas.com/read/2021/12/16/090000326/-nike-akuisisi-perusahaan-sepatu-virtual-rtfkt-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke