Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BRI Tetap Beroperasi Terbatas Selama Periode Natal dan Tahun Baru

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Arga M Nugraha menjelaskan, langkah itu diambil menyusul adanya potensi peningkatan transaksi nasabah dalam periode Natal dan Tahun Baru 2022, seiring dengan mulai melandainya penyebaran Covid-19.

"Layanan perbankan di unit kerja BRI juga kami tujukan untuk memenuhi kebutuhan nasabah. Kami sediakan layanan saat akhir pekan pada 25 Desember 2021 dan 1 Januari 2022 di 20 unit kerja di berbagai wilayah," tutur dia, dalam keterangannya, Rabu (22/12/2021).

"Ada pun untuk kebutuhan transaksi pada tanggal 26 Desember 2021 dan 2 Januari 2022 dilayani oleh unit kerja Weekend Banking reguler," tambahnya.

Lebih lanjut Ia menyebutkan, nasabah bank dengan kode emiten BBRI itu dapat mengakses situs bri.co.id/layanan-nataru-2021 untuk mengetahui daftar lengkap layanan terbatas perseroan.

Selain itu untuk mengantisipasi peningkatan transaksi, BRI mengimbau kepada nasabah untuk memaksimalkan layanan e-channel seperti EDC, ATM, dan CRM BRI.

"Hingga kini, BRI tercatat telah memiliki lebih dari 23.000 ATM dan CRM yang tersebar di seluruh Indonesia," kata Arga.

Nasabah juga dapat memanfaatkan layanan keuangan digital melalui lebih dari 480.000 AgenBRILink di seluruh wilayah Indonesia.


BRI imbau nasabah bertransaksi secara digital

Bank pelat merah itu juga menghimbau nasabah untuk dapat bertransaksi secara cashless dan melakukan berbagai macam transaksi perbankan secara digital.

Selain dapat menggunakan Internet Banking BRI, salah satu layanan digital banking BRI yang dapat digunakan adalah aplikasi BRImo.

"Kami telah menyiapkan jaringan IT kami sebaik mungkin untuk menghindari gangguan-gangguan teknis yang bisa terjadi pada periode hari raya Natal dan Tahun Baru 2022. Seluruh layanan electronic banking dapat diakses secara normal oleh nasabah di momen Natal dan Tahun Baru 2022 ini," kata Arga.

Guna mengakomodir kebutuhan dana selama Natal dan Tahun Baru 2022, BRI juga menyiapkan dana Rp 30,4 triliun, meningkat 4,8 persen jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu (year on year/yoy).

https://money.kompas.com/read/2021/12/22/173019226/bri-tetap-beroperasi-terbatas-selama-periode-natal-dan-tahun-baru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke