Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Buka Rekening BRI, BNI, dan Mandiri Online Tanpa Harus ke Bank

JAKARTA, KOMPAS.com – Seiring perkembangan teknologi digital, prosedur membuka rekening bank semakin mudah. Kini, cara buka rekening BRI, BNI, dan Mandiri dapat dilakukan secara online.

Nasabah tidak perlu lagi datang ke kantor bank untuk memiliki rekening atau tabungan. Cukup siapkan smartphone dan beberapa dokumen persyaratan, proses buka rekening BRI, BNI, dan Mandiri bisa dilakukan dari rumah.

Calon nasabah juga bisa memilih jenis tabungan yang diinginkan sesuai kebutuhan. Setelah proses buka rekening online selesai, nasabah dapat mengambil buku tabungan dan kartu debit di kantor cabang bank yang dipilih.

Adapun proses buka rekening BRI online, calon nasabah dapat mengaksesnya di laman https://bukarekening.bri.co.id/digital-saving/. Sedangkan untuk buka rekening BNI online, bisa melalui aplikasi BNI Mobile banking.

Sementara, untuk buka rekening Mandiri online dapat dilakukan melalui website join.bankmandiri.co.id dan aplikasi Livin’ by Mandiri.

Syarat buka rekening BRI

Sebelum melalui proses buka rekening BRI online, Anda perlu menyiapkan beberapa dokumen persyaratan berikut ini:

Cara buka rekening BRI online

Setelah syarat buka rekening BRI sudah siap, langkah selanjutnya adalah mengajukan pembukaan rekening secara online. Berikut langkah-langkahnya:

Cara buka rekening BNI online

Dikutip dari laman resminya, bni.co.id, calon nasabah bisa buka rekening BNI online dengan menggunakan smartphone. Berikut cara buka rekening BNI online melalui aplikasi BNI Mobile banking:

Sementara cara buat rekening BNI online baru bagi yang sudah menjadi nasabah BNI adalah sebagai berikut:

  • Masuk pada akun BNI Mobile Banking lalu pada halaman utama pilih menu "Rekeningku".
  • Buka Rekening DigitalBuka Rekening Digital
  • Lalu pilih menu "Pembukaan Rekening".
  • Buka Rekening DigitalBuka Rekening Digital
  • Lanjutkan dengan memilih menu "Taplus". Anda juga dapat membuka deposito dan tabungan perencanaan masa depan di BNI Mobile Banking.

Syarat buka rekening Mandiri online

  • Kartu Tanda Penduduk (e-KTP)
  • Nomor Pokok Wajib Pajak atau NPWP (opsional)
  • Tanda tangan di atas kertas putih
  • Setoran awal minimal Rp 50.000
  • Nomor HP dan e-mail aktif untuk verifikasi

Setelah semua persyaratan sudah siap, calon nasabah bisa langsung buka rekening mandiri online di aplikasi Livin’ by Mandiri atau website resmi Bank Mandiri.

Cara buka rekening Mandiri online di Livin’ by Mandiri

Dikutip dari laman bankmandiri.co.id, berikut langkah-langkah untuk buka rekening Mandiri online lewat aplikasi Livin’ by Mandiri:

Nah, itulah cara buka rekening BRI, BNI, dan Mandiri secara online dengan mudah. Sebelum buka rekening online, pastikan calon nasabah sudah menyiapkan dokumen persyaratan dan smartphone dengan jaringan internet stabil. 

https://money.kompas.com/read/2022/03/25/180839726/cara-buka-rekening-bri-bni-dan-mandiri-online-tanpa-harus-ke-bank

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke