Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BUMN Buka 2.700 Lowongan Kerja, Simak Persyaratannya

"Rekrutmen ini punya peran penting, agar keberlanjutan kepemimpinan di BUMN diisi oleh figur-figur muda yang tidak saja punya kapasitas, tapi juga akhlak yang baik," ujar Menteri BUMN Erick Thohir dalam peluncuran Program Rekrutmen Bersama BUMN 2022, Selasa (12/4/2022).

Beberapa BUMN yang membuka perekrutan di antaranya PT Pertamina (Persero) yang melalui PT Pertamina Patra Niaga membuka lowongan untuk posisi operator dan sales branch. Lalu ada pula PT Pertamina Gas yang membuka lowongan untuk posisi junior auditor, junior analyst, hingga supervisor district operation.

PT PLN (Persero) membuka lowongan untuk posisi assistant analyst pemasaran dan pelayanan pelanggan, assistant engineer pemeliharaan jaringan, assistant Engineer perencanaan dan evaluasi sistem distribusi, hingga assistant engineer operasi real time.

Selain itu, bank-bank pelat merah pun turut membuka lowongan pekerjaan. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membuka lowongan untuk posisi data analyst and data engineer, serta relationship manager.

Selanjutnya ada PT Bank Mandiri (Persero) Tbk yang membuka lowongan untuk posisi banking staff. Sementara PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk membuka lowongan untuk posisi business origination-admin kredit hingga business origination-remedial recovery.

Sedangkan PT Bank Tabungan Negara (Persero) membuka lowongan untuk posisi junior branch funding sales, branch funding support, loan service, dan loan officer.

Tak hanya itu, perusahan BUMN lainnya yang membuka lowongan kerja ada PT KAI (Persero), PT Bio Farma (Persero), PT Jasa Marga (Persero) Tbk, PT Pupuk Indonesia (Persero), PT PP (Persero) Tbk, hingga Holding Mining Industry Indonesia (MIND ID).

Terdapat beberapa persyaratan umum dalam lowongan tersebut. Berikut syaratnya:

Adapun periode pendaftaran dibuka dari tanggal 14 April-25 April 2022 dan dilakukan secara online melalui laman https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/. Seluruh proses seleksi dilakukan secara online sehingga pengumuman tiap tahapan seleksi diberitahu melalui laman resmi tersebut.

Perlu diketahui pula, seluruh tahapan rekrutmen tidak dipungut biaya apapun. Apabila ada pihak yang meminta biaya atau menjanjikan sesuatu atau menawarkan bantuan atas proses rekrutmen dapat melapor ke Forum Human Capital Indonesia (FHCI).

https://money.kompas.com/read/2022/04/12/182344526/bumn-buka-2700-lowongan-kerja-simak-persyaratannya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke