Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Layani Pemudik Motor, Planet Ban Siagakan 1.000 Outletnya dan Siapkan Layanan Servis Lengkap

Menurut Kepala Divisi Marketing PT Surganya Motor Indonesia, Budi Rochmanudin, mudik dengan motor memiliki sejumlah risiko sehingga harus dipastikan ketangguhan motor sebelum berangkat. Jangan sampai perjalanan yang ditempuh ini kurang nyaman bahkan berujung pada kecelakaan fatal.

Menurut dia, perlu dilakukan servis lengkap agar masalah seperti tarikan berat, rem los, oli kering, dan ban botak pada motor teratasi.

Ia menjelaskan, bagian terpenting motor saat dipakai mudik sejatinya ada empat hal. Yakni ganti oli yang tahan lama, servis lengkap, ganti ban yang sudah botak, juga bila perlu ganti sparepart yang sudah aus atau berkarat.

Servis lengkap pada motor pun pengerjaannya paling tidak mencakup minimal empat bagian yaitu pembersihan throttle body atau ruang karburator yang kotor, pembersihan CVT atau sekitar bagian rantai motor, pembersihan ruang oli dan pembersihan ruang bahan bakar.

“Planet Ban telah menyiapkan layanan servis lengkap untuk kelancaran mudik dengan bujet kurang lebih Rp 84.000-an saja. Planet Ban juga menyiapkan oli yang tahan dengan merk X-TEN yang teruji tahan penggunaan hingga 6.000 km mulai dari harga Rp 45.000-an,” kata Budi melalui rilis, Jumat (29/4/2022).

Siapkan 1.000 outlet

Budi juga menyatakan bahwa para pemudik yang mengalami masalah di perjalanan juga tak perlu khawatir karena Planet Ban yang memiliki lebih dari 1.000 toko yang tersebar di Indonesia, mulai dari Lampung, Pulau Jawa, Denpasar dan Kalimantan Timur

Dalam musim mudik Lebaran ini, Planet Ban juga menyediakan ban dengan kualitas terbaik, seperti Michelin, Planeto, dan Maxxis. Dengan mengganti ban bengkel ini, tutur Budi, konsumen akan mendapatkan gratis isi ulang nitrogen.

https://money.kompas.com/read/2022/04/29/070500826/layani-pemudik-motor-planet-ban-siagakan-1.000-outletnya-dan-siapkan-layanan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke