Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Begini Cara Memilih atau Mengubah Jasa Pengiriman di Shopee

Pasalnya, sejak Shopee menerapkan sistem baru, pengguna tidak dapat memilih jasa pengiriman tertentu yang lebih spesifik seperti JNE, JNT, SiCepat, hingga Shopee Xpress.

Pengguna kini hanya bisa memilih opsi pengiriman Reguler, Hemat, Kargo, Same Day, dan Instant yang dibedakan berdasarkan lamanya waktu pengiriman.

Sejak diterapkan sistem baru tersebut, tak sedikit pengguna yang mengeluh lantaran tidak dapat memilih jasa pengiriman favoritnya.

Terlebih jika kebetulan mendapatkan jasa pengiriman yang sedang bermasalah seperti kurir mogok bekerja dan sebagainya sehingga pengiriman menjadi tersendat.

Oleh karenanya, kini pengguna Shopee tidak perlu khawatir lagi karena ada cara memilih jasa pengriman di Shopee sesuai yang diinginkan. Bagaimana cara mengubah jasa pengiriman di Shopee?

Cara memilih jasa pengiriman di Shopee

Pengguna dapat melakukan cara mengubah jasa pengiriman di Shopee apabila sudah melakukan pembelian produk dan membayarnya.

Dilansir dari laman help.shopee.co.id, pengguna dapat mengubah opsi pengiriman 1 kali per pesanan dalam kurun 1 jam setelah status pesanan berubah menjadi Sedang Dikemas.

Selain itu, pastikan juga penjual belum memasukkan nomor resi pengiriman, yaitu dengan melihat apakah nomor resi pengiriman belum muncul di pesanan.

Berikut cara mengubah jasa pengiriman di Shopee:

  1. Buka aplikasi Shopee.
  2. Pilih menu Saya.
  3. Klik menu Dikemas.
  4. Buka Rincian Pesanan.
  5. klik Ubah di bagian Informasi Pengiriman.
  6. Pilih jasa pengiriman yang diinginkan.

Itulah cara memilih jasa pengiriman di Shopee atau cara mengubah jasa pengiriman di Shopee. Apabila pengguna masih menemukan kesulitan, maka dapat menghubungi Customer Service Shopee di aplikasi.

https://money.kompas.com/read/2022/05/17/101112826/begini-cara-memilih-atau-mengubah-jasa-pengiriman-di-shopee

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke