Salin Artikel

Cara Ganti Kartu ATM BCA yang Hilang atau Rusak via Online dan Offline

Ganti kartu ATM BCA yang rusak atau hilang bisa dilakukan secara online, salah satunya dengan cara ganti kartu ATM BCA lewat m-banking.

Terkait hal ini, informasi seputar biaya ganti kartu ATM BCA perlu diperhatikan. Artikel ini akan mengulas hal tersebut.

Dirangkum dari akun media sosial dan laman resmi BCA pada Senin (6/6/2022), terdapat beberapa cara yang bisa dipilih untuk ganti kartu ATM BCA yang rusak atau hilang.

Cara ganti kartu ATM BCA di CS Digital

Ganti kartu ATM BCA yang hilang atau rusak bisa dilakukan di CS Digital BCA. Melalui CS Digital ini, Anda bisa mencetak kartu Anda secara mandiri.

Selain untuk mencetak kartu baru, Anda juga bisa menggunakan CS Digital ini untuk:

Berikut cara ganti kartu ATM BCA online melalui CS Digital

Cara ganti kartu ATM BCA lewat m-banking

Cara ganti kartu ATM BCA lewat m-banking atau m-BCA bisa dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut:

Periksa SMS atau email secara berkala untuk mengetahui status pengiriman kartu Anda. Jika kartu belum sampai ke alamat yang Anda masukan setelah 7 hari kerja, silahkan hubungi Halo BCA di nomor 1500888 untuk informasi lebih lanjut.

Ganti kartu ATM BCA via Halo BCA dan kantor cabang.

Jika masa aktif kartu ATM BCA hampir atau sudah habis, nasabah bisa juga melakukan pergantian melalui Halo BCA.

Ini merupakan alternatif lain selain dengan cara ganti kartu ATM BCA online melalui BCA Mobile. Ganti Kartu Debit BCA Chip yang lama dengan yang baru bisa dilakukan via Halo BCA 1500 888 atau Aplikasi haloBCA.

Selain itu, penggantian Kartu Debit BCA Chip lama ke Kartu Debit BCA Chip baru juga dapat dilakukan di seluruh Kantor Cabang BCA di seluruh Indonesia.

Syarat dan biaya ganti kartu ATM BCA

Persyaratan ganti kartu ATM BCA tidak berbelit. Nasabah hanya perlu mengikuti langkah-langkah seperti yang telah dijelaskan sebelumnya.

BCA tidak menjelaskan lebih rinci mengenai biaya ganti kartu ATM yang disebabkan karena hilang atau rusak.

Namun, penggantian Kartu Debit BCA Chip untuk yang masa berlakunya akan habis tidak dikenakan biaya alias gratis, selama dilakukan dalam kurun waktu 3 bulan sebelum masa berlaku berakhir.

Sementara itu, untuk penggantian Kartu Debit BCA Chip via BCA mobile dan Halo BCA akan dikenakan biaya ongkos kirim sebesar Rp 20.000 untuk biaya pengirimannya.

Itulah informasi seputar cara ganti kartu ATM BCA lewat m-banking dan pilihan lainnya bagi Anda yang ingin ganti kartu ATM BCA yang hilang atau rusak.

https://money.kompas.com/read/2022/06/06/155637526/cara-ganti-kartu-atm-bca-yang-hilang-atau-rusak-via-online-dan-offline

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.