Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Elon Musk Batal Hadir di B20 Summit Bali

"Batal," ungkap Ketua Komite Tetap Energi Baru dan Terbarukan Kadin, Muhammad Yusrizki ketika dikonfirmasi Kompas.com, Minggu (13/11/2022).

Menurut informasi, ketidakhadiran Elon Musk dikarenakan adanya urusan terkait Twitter. Meski demikian, tak ada penjelasan rinci terkait persoalan Twitter apa yang membuatnya tak bisa hadir fisik.

Seperti diketahui, CEO SpaceX, perusahaan transportasi luar angkasa itu memang sedang dalam proses mengakuisisi Twitter. Ia telah menyelesaikan akuisisi Twitter senilai 44 miliar dollar AS.

Adapun Yusrizki menyebut, Elon Musk tidak hadir di B20 Summit Indonesia baik secara fisik maupun virtual.

"Enggak kayaknya, enggak virtual juga," imbuh Yusrizki ketika ditanyai terkait kemungkinan Elon Musk hadir secara virtual.

Sebagai informasi, B20 atau Business 20 adalah forum untuk menuangkan pandangan umum dari komunitas bisnis internasional.

Tujuannya merumuskan rekomendasi dan menetapkan komitmen para pemimpin dan organisasi bisnis untuk menangani permasalahan saat ini.

B20 Summit Indonesia digelar oleh Kadin atas perintah pemerintah Indonesia selaku Presidensi G20 2022.

B20 terdiri dari enam gugus tugas dan satu dewan aksi untuk menyampaikan rekomendasi terkait topik-topik tertentu, yakni perdagangan dan investasi, lalu energi, keberlanjutan, dan iklim.

Kemudian, digitalisasi keuangan dan infrastruktur masa depan pekerjaan dan pendidikan, integritas dan kepatuhan, serta dewan aksi wanita dalam bisnis.

Adapun sebelumnya Elon Musk direncanakan menjadi salah satu pembicara dalam sesi bertema Navigating Future Disruption of Global Technological Innovation bersama dengan CEO dan President Director PT Bakrie & Brothers Tbk Anindya Bakrie.

https://money.kompas.com/read/2022/11/13/070740326/elon-musk-batal-hadir-di-b20-summit-bali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke