Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Aprindo Proyeksikan Ritel Bisa Tumbuh hingga 20 Persen Selama Nataru 2023

Ketua Umum Aprindo Roy N. Mandey mengatakan, target pertumbuhan ini bisa dicapai lebih dari 20 persen asal pemerintah tetap konsisten untuk menjaga daya beli masyarakat dengan tetap memberikan bantuan langsung tunai (BLT) hingga bantuan dana desa.

"Kalau lebaran kita bisa tumbuh 25-30 persen kalau Nataru setengahnya, 15-20 persen. Pemerintah juga harus konsisten menjaga daya beli untuk kaum marjinal. Ada 30 juta orang. Ini harus terus diberi bantuan langsung tunai, PKH dana desa," ujarnya di Jakarta, Kamis (8/12/2022).

Sementara itu terkait persiapan Nataru, dirinya memastikan stok kebutuhan pangan tersedia aman dan harga terkendali.

Roy mengatakan, pihaknya telah mengimbau semua anggota ritel modern yang ada di seluruh Indonesia untuk mempersiapkan lonjakan permintaan jelang Nataru sejak jauh-jauh hari.

“Seperti Nataru bulan ini, kita sudah punya stok sejak 3-4 bulan sebelumnya. Sehingga ritel modern menyatakan ketersediaan pangan dan kestabilan harga terjaga dan relatif aman,” ungkapnya.

Menurutnya, seluruh ritel modern di seluruh Indonesia siap terus berperan aktif mendukung program pemerintah menjaga inflasi.

“Kita telah berkoordinasi secara intensif bersama Kepala Bapanas memastikan semua ritel modern siap untuk mensupport Badan Pangan Nasional,” ujarnya.

Ia juga berharap koordinasi antara Aprindo, dengan unsur pemerintah terus diperkuat agar kebutuhan pokok dan penting terus tersedia dengan baik dan merata.

“Dukungan dari pemerintah sangat penting, mengingat untuk kebutuhan pokok produksi dan stoknya sudah diatur pemerintah dari hulu untuk kemslahatan bersama,” pungkas Roy.

https://money.kompas.com/read/2022/12/09/093000626/aprindo-proyeksikan-ritel-bisa-tumbuh-hingga-20-persen-selama-nataru-2023

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke