Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Viral di Medsos, Pertalite Tercampur Air, Pertamina Tutup SPBU di Karawang

Persoalan Pertalite bercampur air itu menyita perhatian masyarakat, bahkan hingga viral di media sosial. Lantaran, banyak kendaraan mogok usai mengisi BBM Pertalite di SPBU tersebut.

"Pertamina menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi," ujar Area Manager Communication, Relation & CSR Regional Jawa Bagian Barat Pertamina Patra Niaga, Eko Kristiawan dalam keterangannta, Kamis (5/1/2023).

Ia menjelaskan, persoalan mulanya diketahui setelah seorang pengendara sepeda motor datang ke SPBU menyampaikan keluhan karena mesin motornya tidak bisa dinyalakan usai isi Pertalite. Konsumen itu menguji kondisi motornya dengan mengambil sampel BBM yang masuk ke tangki motor dan ternyata bercampur dengan air.

Eko bilang, kondisi yang dialami konsumen tersebut dibenarkan oleh mekanik yang sengaja didatangkan pihak SPBU untuk melakukan pengecekan. Setelah dilakukan pengecekan, tangki timbun penyimpanan BBM diduga terkena rembesan air hujan.

Meski demikian, ia memastikan, tangki timbun tersebut sudah steril, serta telah diperiksa ulang dan dikeringkan dari sisa air. Pihak SPBU telah memberikan kompensasi kepada konsumen yang mengisi BBM Pertalite pada tenggang waktu tersebut.

Namun, saat ini SPBU berhenti beroperasi untuk penanganan lebih lanjut. Eko pun menyarankan masyarakat dapat ke SPBU terdekat lainnya untuk mendapatkan layanan pengisian BBM.

"Pengelola SPBU telah berkoordinasi dengan aparat penegak hukum dari Polsek Rengasdengklok. Saat ini SPBU berhenti beroperasi untuk penanganan lebih lanjut," tutup dia.

Video itu salah satunya diunggah oleh akun Instagram @karawang_kekinian. Pada video tersebut nampak pula berjejer motor-motor konsumen lainnya yang turut menyoroti cairan BBM bercampur air.

https://money.kompas.com/read/2023/01/06/061500126/viral-di-medsos-pertalite-tercampur-air-pertamina-tutup-spbu-di-karawang-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke