Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gudang Pasar Cipinang Kebakaran, Bapanas: Tidak Ada Stok Beras yang Terbakar

Arief memastikan tak ada stok beras yang terbakar di sentra pendistribusian beras nasional tersebut.

"Sudah kita lakukan pengecekan, beras pedagang serta 5.000 ton beras BULOG yang dikelola Food Station aman, karena yang terbakar gudang packaging," kata Arief dalam keterangan tertulis, Rabu (22/3/2023).

Arief mengatakan, masyarakat tidak perlu khawatir, kondisi beras di PIBC dipastikan aman dan tak mengganggu distribusi beras untuk DKI Jakarta dan sekitarnya.

"Aktivitas perdagangan dan pendistribusian beras jelang Ramadan dan hari Kamis besok juga dipastikan tetap berjalan normal dan tidak mengalami gangguan," ujarnya.

Lebih lanjut Arief mengatakan, keamanan fasilitas pergudangan di PIBC terus ditingkatkan dan diawasi secara berkala, mengingatkan PIBC merupakan pasar yang memasok 60 persen kebutuhan beras Jakarta.

“PIBC merupakan sentra pendistribusian beras yang sangat penting karena menjadi pemasok utama beras untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Seperti kita ketahui Jakarta merupakan barometer nasional, apabila pasokan beras di Jakarta terganggu maka pasokan nasional pun akan terhambat," ucap dia.

Berdasarkan data Food Station, stok beras di PIBC saat ini berada di posisi sekitar 19.000-20.000 ton. Jumlah tersebut akan terus ditingkatkan dalam waktu dekat seiring meningkatnya volume panen raya, diharapkan bisa mencapai 30.000 ton.

https://money.kompas.com/read/2023/03/22/115655226/gudang-pasar-cipinang-kebakaran-bapanas-tidak-ada-stok-beras-yang-terbakar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke