Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kredivo Catat Transaksi Paylater Tumbuh 14 Persen Jelang Lebaran

VP Marketing & Communications Kredivo Indina Andamari mengatakan, angka tersebut diprediksi akan terus meningkat hingga Lebaran 2023.

"Kami optimistis, tren belanja masyarakat selama Ramadan tahun ini akan mengalami peningkatan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya," ujar dia dalam keterangan resmi, dikutip Kamis (13/4/2023).

Ia memerinci, selama Ramadhan 2022 lalu, nilai transaksi paylater Kredivo tercatat mengalami kenaikan hingga 55 persen.

Ketika dibandingkan Ramadhan 2021, jumlah transaksi meningkat 31 persen.

Indina menjabarkan, kategori home and living jadi produk dengan transaksi tertinggi selama dua minggu Ramadhan 2023. Angka tersebut tumbuh 21 persen dibandingkan dua minggu sebelum Ramadhan.

Selain itu, di dua minggu awal Ramadhan 2023 ini, tren peningkatan transaksi gadget dan elektronik terlihat tumbuh dengan jumlah transaksi yang meningkat hingga 14 persen dibandingkan dengan dua minggu sebelum Ramadhan 2023.

"Tren transaksi di kategori gadget & electronics diprediksi terus meningkat pada dua sampai satu minggu menjelang Lebaran yang mulai terlihat dari beberapa tahun terakhir," imbuh dia.

Hal ini terlihat dari transaksi kategori travel yang tercatat hingga minggu kedua Ramadan ini, tumbuh sebesar 12 persen pada produk kategori travel jika dibandingkan dengan dua minggu sebelum Ramadhan.

“Tingginya kebutuhan masyarakat akan metode pembayaran alternatif yang menawarkan fleksibilitas, membuat tren penggunaan paylater turut mengalami kenaikan (transaksi) selama periode Ramadhan dan menjelang Lebaran," tandas dia.

https://money.kompas.com/read/2023/04/13/190000526/kredivo-catat-transaksi-paylater-tumbuh-14-persen-jelang-lebaran-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke