Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kode Transfer Bank Mandiri dan Bank Lainnya di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com – Informasi mengenai kode transfer Bank Mandiri atau kode transfer Mandiri penting untuk diketahui. Khususnya, bagi nasabah bank yang ingin melakukan transfer uang di ATM.

Sebagai informasi, transaksi transfer antar-bank khususnya di mesin ATM membutuhkan sebuah kode unik yang menjadi identitas dari bank tujuan. Karenanya, nasabah yang ingin melakukan transfer ke rekening bank berbeda, wajib mengetahui kode bank atau kode transfer bank. 

Setiap bank memiliki kode bank masing-masing yang berbeda-beda, termasuk kode transfer Bank Mandiri. Tanpa adanya kode bank ini, maka transaksi antar-bank tidak dapat dilakukan. 

Adapun kode transfer Bank Mandiri untuk keperluan transfer uang di ATM adalah 008. Kode Bank Mandiri ini wajib dimasukkan saat ingin melakukan transfer uang ke rekening Bank Mandiri dari rekening bank lain.

Bank Mandiri sendiri merupakan salah satu bank BUMN terbesar di Indonesia. Sebagai bank pelat merah yang memiliki banyak nasabah, tidak heran jika Bank Mandiri sering menjadi tujuan transfer antar-bank. 

Kode transfer Bank Mandiri dan bank lainnya

Termasuk kode transfer Bank Mandiri (kode bank Mandiri), berikut adalah daftar kode bank di Indonesia untuk keperluan transfer antar-bank:

Cara transfer menggunakan kode bank Mandiri

Supaya lebih mudah, berikut adalah cara transfer uang di ATM menggunakan kode transfer Bank Mandiri atau kode Bank Mandiri. Misalnya, Anda merupakan nasabah Bank BCA yang ingin transfer uang ke rekening Bank Mandiri. Maka, langkah-langkahnya sebagai berikut:

https://money.kompas.com/read/2023/05/01/235047126/kode-transfer-bank-mandiri-dan-bank-lainnya-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke