Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER MONEY] Daftar Terbaru 10 Orang Terkaya di Indonesia | Bos Garuda Indonesia soal Tertundanya Penerbangan Jemaah Haji

Daftar nama 10 orang terkaya di Indonesia sebenarnya tidak mengalami banyak perubahan. Namun begitu, posisi orang terkaya Indonesia bisa saja berubah setiap waktu.

Perubahan dapat terjadi pada jumlah kekayaan mereka secara real time melalui pantauan laporan Real Time Billionaries.

Dilansir dari Real Time Billionaires Forbes, Minggu (4/6/2023), posisi pertama dan kedua dari daftar 10 orang terkaya di Indonesia ditempati oleh Hartono Bersaudara.

R Budi Hartono dan Michael Hartono kembali unggul dari Low Tuck Kwong yang sempat menempati posisi pertama di awal tahun ini.

Siapa saja yang masuk dalam daftar 10 orang terkaya Indonesia? Simak di sini

2. Tak Lagi Jadi Orang Terkaya Indonesia, Kekayaan Low Tuck Kwong "Menguap" Rp 134 Triliun

Kekayaan taipan batu bara, Low Tuck Kwong terus mengalami penyusutan. Pemilik PT Bayan Resources Tbk (BYAN) itu bahkan harus tergeser dari peringkat pertama orang terkaya Indonesia.

Dilansir dari Forbes, R Budi Hartono dan Michael Hartono, pemilik Grup Djarum dan pengendali PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) kembali menempati posisi pucuk orang terkaya di Indonesia.

Selain kembali merebut posisi puncak, Hartono bersaudara juga mencatatkan kenaikan kekayaan yang signifikan.

Sementara kekayaan Low Tuch Kwong yang sempat berada di puncak daftar orang terkaya Indonesia harus rela berada di posisi ketiga dengan penurunan kekayaan yang signifikan.

Selengkapnya baca di sini

3. Kompak Turun per 1 Juni, Simak Harga BBM Terbaru di Pertamina, Shell, Vivo, dan BP AKR

Per 1 Juni 2023, harga bahan bakar minyak (BBM) non subsidi di seluruh badan usaha penyedia turun. Pertamina, Shell, Vivo, hingga BP AKR Indonesia telah menyesuaikan harga BBM-nya pada Kamis (1/6/2023) kemarin.

Dilansir dari laman resmi Pertamina, penurunan harga terjadi pada seluruh jenis BBM non subsidi.

Adapun harga terbaru disesuaikan berdasarkan wilayah. Untuk wilayah DKI Jakarta misalnya, harga Pertamax turun dari Rp 13.300 per liter menjadi Rp 12.500 per liter.

Kemudian, harga Pertamax Turbo turun dari Rp 15.000 per liter menjadi Rp 13.600 per liter.

Simak selengkapnya di sini

4. Bos Garuda Indonesia Buka Suara Soal Penerbangan Calon Jemaah Haji di Banjarmasin yang Tertunda

Keberangkatan 328 jemaah haji Indonesia kelompok terbang (kloter) 4 embarkasi Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) menggunakan maskapai Garuda Indonesia mengalami penundaan.

Terkait hal itu, Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, penerbangan haji yang sedianya diberangkatkan pada dini hari Sabtu (3/6/2023) kemarin tertunda karena adanya kendala teknis pada mesin pesawat yang memerlukan penanganan lebih lanjut, khususnya terkait pergantian sparetpart pesawat.

Kendala teknis itu diketahui setelah petugas Garuda Indonesia bersama tim terkait melakukan inspeksi akhir kesiapan armada yang akan dioperasikan penerbangan menuju Madinah bagi kloter 4.

"Atas kondisi tersebut telah dilakukan assessment dan mitigasi aspek operasional guna menunjang kelancaran layanan penerbangan bagi calon jamaah haji," ujarnya dalam keterangan tertulis, dikutip Minggu (4/5/2023).

Baca selengkapnya di sini

5. Lokananta Sempat Terbengkalai, Kini Disulap jadi Sentra Musisi dan UMKM

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melakukan revitalisasi dan pengembangan aset Lokananta di Surakarta, Jawa Tengah. Lokananta akan dijadikan sebagai sentra kreativitas bagi para musisi, seniman, serta UMKM.

Adapun Lokananta adalah eks BUMN sekaligus perusahaan rekaman pertama dan terbesar di Indonesia yang didirikan oleh R Maladi pada 1956.

Lokananta sempat mengalami kejayaan di tahun 1970-1980-an dengan mengorbitkan sejumlah legenda musik Indonesia, seperti Gesang, Waldjinah, Bing Slamet, Titiek Puspa, dan Sam Saimun.

Namun, seiring perkembangan zaman dan teknologi, Lokananta sempat tertinggal sampai vakum dan terbengkalai pada era 1990-an.

Selengkapnya simak di sini

https://money.kompas.com/read/2023/06/05/054000626/-populer-money-daftar-terbaru-10-orang-terkaya-di-indonesia-bos-garuda

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke