Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Usai Pangkas 10.000 Karyawan, Microsoft Bakal PHK Massal Lagi Tahun Depan

Dilansir dari CNBC, PHK massal Microsoft ini merupakan tambahan dari pemangkasan karyawan yang terjadi pada 10.000 karyawan pada Januari lalu.

Namun begitu, seorang juru bicara Microsoft menolak untuk menentukan jumlah pemotongan di putaran terakhir.

Amazon, Google, dan perusahaan teknologi besar lainnya juga telah mengurangi karyawannya tahun ini. Langkah itu diambil setelah terjadi rekrutmen besar-besaran untuk memenuhi permintaan setelah pandemi Covid-19.

Microsoft mengatakan, dalam beberapa bulan terakhir klien sedang mencari cara untuk menghemat uang pada tagihan komputasi awan mereka.

Pada bulan Januari 2023, CEO Satya Nadella mengeluarkan memo, yang menunjukkan, perusahaan akan mengubah jajaran perangkat kerasnya dan mengkonsolidasikan sewa.

Microsoft mengajukan pemberitahuan hari Senin mengatakan akan memotong 276 orang di negara bagian asalnya di Washington.

Tenaga penjualan dan pemasaran memposting pesan di jejaring sosial untuk mengumumkan kalau mereka kehilangan pekerjaan.

“Penyesuaian organisasi dan tenaga kerja adalah bagian yang diperlukan dan rutin dalam mengelola bisnis kami,” kata juru bicara itu.

“Kami akan terus memprioritaskan dan berinvestasi di area pertumbuhan strategis untuk masa depan kami dan untuk mendukung pelanggan dan mitra kami,” ujar dia.

https://money.kompas.com/read/2023/07/11/193000126/usai-pangkas-10.000-karyawan-microsoft-bakal-phk-massal-lagi-tahun-depan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke