Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Komnas Perempuan Buka Lowongan Kerja, Cek Syaratnya

Lowongan ini terbuka bagi pelamar lulusan Sarjana Strata 1 (S1) Ilmu Komputer, Sistem Informasi, Teknik Informatika, atau Teknologi Informasi.

Dikutip dari website resmi Komnas Perempuan, terdapat sejumlah kualifikasi untuk posisi tersebut yang perlu diketahui para pencari kerja.

Adapun kualifikasinya sebagai berikut:

1. Memahami dan menjalani nilai-nilai yang dianut oleh Komnas Perempuan yaitu anti kekerasan, anti diskriminasi, keberagaman, kesetaraan, inklusivitas dan penghargaan atas kemanusiaan.

2. Memiliki pemahaman yang baik atas isu-isu pelanggaran hak asasi perempuan dan segala bentuk kekerasan terhadap perempuan, serta memiliki perspektif dan pengetahuan tentang HAM berkeadilan gender.

3. Memiliki latar belakang pendidikan Sarjana (S1) dari Jurusan/Bidang Ilmu Komputer, Sistem Informasi, Teknik Informatika, atau Teknologi Informasi.

4. Memiliki pengalaman bekerja di bidang yang relevan, minimal 3 tahun.

5. Menguasai sistem jaringan komputer (IP Address, Subnetting, Konfigurasi Jaringan dan Troubleshooting).

7. Menguasai Linux Server (Instalasi, Package Management, Firewall dan Troubleshooting).

8. Menguasai konfigurasi web server linux (LAMP, LEPP, Nginx as Web Proxy).

9. Menguasai konfigurasi High Avaibility server (Failover dan Load Balancer).

10. Menguasai konfigurasi Mail Server.

11. Menguasai Server Virtualization (VMware, Hyper-V, Proxmox dan Virtualizor).

12. Memiliki kemampuan menulis, membuat laporan baik laporan substantif maupun laporan administrasi keuangan, dan membuat kerangka acuan kegiatan.

13. Memiliki pengalaman dan kemampuan mengelola program/kegiatan yang didukung secara penganggaran oleh dana hibah maupun APBN.

14. Memiliki kemampuan manajerial yang baik dalam mengelola permasalahan di lingkup kerjanya.

15. Berintegritas dan matang secara emosi.

16. Sanggup bekerja dalam situasi yang kompleks dan dalam tenggat waktu yang ketat, mampu melaksanakan banyak tugas dalam waktu bersamaan, dapat bekerja sama dengan baik dalam tim, terorganisir serta bersedia melakukan perjalanan dinas ke lapangan/di luar kantor.

17. Memiliki kemampuan berkomunikasi dan berkoordinasi dengan baik dan artikulatif, teliti dan rapi, mampu menjaga kerahasiaan, jujur dan bertanggung jawab.

18. Memiliki kemampuan berbahasa Indonesia baku dengan baik dan kemampuan dalam Bahasa Inggris.

Jika merasa masuk dalam kualifikasi di atas, maka pelamar bisa mengirimkan surat lamaran, daftar riwayat hidup lengkap, termasuk foto diri ke alamat email rekrutmen@komnasperempuan.go.id.

Lamaran untuk posisi Asisten Koordinator Bidang Resource Center untuk Teknologi Informasi akan diterima hingga 15 September 2023.

Jangan lupa sebelum mengirim dokumen persyaratan harus mencantumkan kode lamaran dan nama lengkap di subjek email (contoh: 001-AKRC-TI-2023_Samuel Abimanyu).

https://money.kompas.com/read/2023/09/06/093741326/komnas-perempuan-buka-lowongan-kerja-cek-syaratnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke