Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mengantar Summit 2.0 Bantu UMKM Asah Kemampuan Mengelola Keuangan

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengantar.com, sebuah platform digital yang bergerak di bidang pengiriman asal Malang, Jawa Timur, menggelar Mengantar Summit 2.0 pada 29 November 2023 di Ciputra Artpreneur yang diikuti oleh 700 mitra dari seluruh Indonesia.

Bertajuk A Special and Rate Opportunity talk About Business & Financial, menghadirkan sejumlah narasumber ahli dan praktisi bisnis diantaranya, Adrian Maulana, Raymond Chin, Army Alghifari, Amrul Sofa, Risna Galih Saputra, Rafli Egy. Ridwan Remin, dan musisi Ari Lasso.

Agung Hari Prabowo, Komisaris Mengantar, mengatakan pengetahuan dan keahlian dalam mengelola keuangan adalah hal yang vital bagi UMKM dalam menghadapi tantangan dan perkembangan di era digital. 

"Mengantar Summit 2.0 adalah bagian dari solusi kami untuk mendukung pelaku UMKM dalam mengasah kemampuan keuangan mereka," ujar Agung dalam keterangannya.

Pada kesempatan yang sama, Co-Founder Mengantar, Faiz Faeruz berharap Mengantar Summit 2.0 menjadi acara yang memberikan pencerahan bagi pelaku UMKM dalam menghadapi perubahan dan tantangan di dunia bisnis.

“Dalam Mengantar Summit 2.0, kami berkomitmen untuk memberikan wawasan praktis dan inspiratif bagi para peserta, dengan harapan mereka dapat mengimplementasikan strategi keuangan yang efektif dalam bisnis mereka,” ujarnya.

Faiz Faeruz mengungkapkan platform Mengantar hadir untuk membantu para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan pemilik toko online dalam pengiriman produk kepada pelanggan mereka

Platform yang diluncurkan sejak tahun 2020 ini merupakan startup lokal yang telah menjalin kerja sama dengan sejumlah layanan ekspedisi kenamaan, termasuk JNE, SiCepat ID Express, SAP, dan J&T.

Mengantar juga menawarkan beragam fitur dan penawaran menarik yang bertujuan untuk membantu meningkatkan penjualan. Beberapa di antaranya termasuk diskon pengiriman sebesar 20 persen, pengiriman gratis jika terjadi pengembalian, bahkan pelanggan tidak akan dikenakan biaya saat bergabung dengan platform Mengantar.

Aplikasi ini dirancang untuk menjadi user-friendly dengan beragam fitur pemantauan yang memudahkan pelacakan pengiriman.

Ia juga mengatakan, Mengantar hadir bukan sekedar mengikuti tren, tetapi terus berupaya melakukan riset untuk merancang fitur-fitur yang solutif memenuhi kebutuhan pelaku usaha dan pengguna lainnya.

 

https://money.kompas.com/read/2023/12/03/002209826/mengantar-summit-20-bantu-umkm-asah-kemampuan-mengelola-keuangan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke