Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Krakatau Sarana Properti Tertarik Ekspansi ke IKN, Bangun Kawasan Logistik

CILEGON, KOMPAS.com - PT Krakatau Sarana Properti (KSP) tertarik dengan pengembangan bisnis lalu lintas logistik di Ibu Kota Negara (IKN).

Direktur PT KSP Iip Arief Budiman mengatakan, ekspansi bisnis ke IKN  merupakan salah satu upaya dari perusahaan untuk mendapatkan pemasukan dari sektor bisnis baru.

"Rencananya, kami akan mengembangkan kawasan penunjang yang mendukung lalu lintas logistik di IKN,” kata Iif melalui keterangan tertulisnya di Cikegon. Kamis (18/1/2024).

Dijelaskan Iif, saat ini PT KSP yang merupakan bagian dari PT Krakatau Steel Grup juga tengah mengkaji peluang bisnis tersebut.

Sebagai bentuk keseriusannya, PT KSP telah menunjuk konsultan dari salah satu Perguruan Tinggi ternama untuk melakukan kajian dan sudah hampir selesai.

"Kami akan segera bertemu dengan konsultan itu untuk memfinalisasi hasil kajian. Dari kajian itu kita akan melihat peluang untuk investasi di area penunjang IKN," ujar Iif.

Selain itu, PT KSP juga akan tetap menggenjot pemasukan dari sektor bisnis lainnya yaitu penjualan Kawasan Industri Krakatau, lalu hotel, persewaan gudang, sport center dan perumahan.

“Saat ini kami tengah membangun empat unit gudang baru yang sudah dimulai sejak November 2023 yang tentunya akan menjadi revenue baru pada tahun ini," jelas Iip.

Rencananya, empat unit gudang baru tersebut sudah bisa dipakai pada Februari 2024 oleh tenant yang sudah banyak ditarik.


Selain membangun gudang baru, PT KSP juga berencana mengembangkan sektor perumahan dan juga pusat olahraga.

Iif optimis Kawasan Industri Krakatau masih sangat potensial dan strategis untuk menarik minat para investor baik lokal dan mancanegara.

"Kami mempunyai infrastruktur dan fasilitas penunjangnya yang terbilang sangat lengkap," kata Iif.

Iif berharap, pelaksanaan pemilu bisa berjalan lancar dan damai agar investor semakin tertarik.

“Dunia usaha sangat berharap pemilu akan memberikan dampak positif terhadap bisnis di Tanah Air,” tandas Iip.

https://money.kompas.com/read/2024/01/18/191306526/krakatau-sarana-properti-tertarik-ekspansi-ke-ikn-bangun-kawasan-logistik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke