Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER MONEY] Pedagang Pasar Minta Pemerintah Buka Data Penyaluran Bansos Pangan | Tarif Terbaru Tol Serpong-Cinere

Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (Ikappi) meminta kepada pemerintah membuka data terkait jumlah beras yang disalurkan untuk bantuan sosial (bansos) beras pangan.

Hal ini menyusul masih tingginya harga beras medium dan premium di pasar.

Sekretaris Jenderal Ikappi Reynaldi Sarijowan mengatakan, harga beras di pasar saat ini masih tinggi.

Padahal, pemerintah telah memasok beras stabilisasi pasokan harga pasar (SPHP) ke pasar dan toko ritel selama sepekan.

Selengkapya simak di sini

2. Berlaku Mulai 21 Februari 2024, Simak Rincian Tarif Tol Serpong-Cinere

Tarif Tol Serpong-Cinere akan segera naik dalam waktu dekat. PT Cinere Serpong Jaya selaku operator akan menerapkan penyesuaian tarif baru mulai 21 Februari 2024 pukul 00.00 WIB.

Pemberlakuan penyesuaian tarif Tol Serpong-Cinere berdasarkan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor 254/KPTS/M/2024 tanggal 2 Februari 2024.

Sistem transaksi di Jalan Tol Serpong-Cinere menggunakan sistem transaksi tertutup, sehingga akan dikenakan tarif proporsional berdasarkan jarak tempuhnya sesuai dengan Keputusan Menteri PUPR dimaksud.

Baca daftar tarif Tol Serpong-Cinere di sini

3. Penumpang Whoosh yang Memakai Kendaraan "Online" Diimbau Menunggu di Area Stasiun

Penumpang kereta cepat Whoosh atau kereta cepat Jakarta Bandung yang menggunakan kendaraan online di Stasiun Tegalluar diimbau untuk menunggu di area stasiun.

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), telah berkolaborasi dengan berbagai penyedia jasa angkutan umum untuk menghadirkan layanan intermoda, dengan tujuan Stasiun Tegalluar semakin mudah diakses.

Penumpang kereta cepat Whoosh yang akan naik turun di Stasiun Tegalluar, bisa memanfaatkan berbagai moda transportasi seperti shuttle, bus, maupun taksi.

Saat ini telah tersedia layanan shuttle Damri, dengan rute Stasiun Tegalluar-Stasiun Bandung, Bus Summarecon dengan rute Stasiun Tegalluar-Summarecon Mall Bandung, serta taksi Blue Bird yang bisa diakses dari area pick up stasiun.

Simak selengkapnya di sini

4. Gelontoran Insentif Dinilai Tak Mampu Dorong Migrasi ke Kendaraan Listrik

Pengamat Ekonomi Energi Universitas Gadjah Mada Fahmy Radhi menilai pemerintah semakin serius dalam mendorong implementasi kendaraan listrik di Indonesia.

Kata dia hal itu dibuktikan dari berbagai kebijakan yang dilakukan secara masif untuk menarik minat masyarakat beralih kepada kendaraan listrik. Misalnya dengan menggelar pameran seperti The 31th Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 pada 15 Februari 2024.

Dia menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Pemerintah mendukung penuh pengembangan kendaraan listrik atau Electric Vehicle (EV) di Tanah Air.

Jokowi bahkan disebut optimistis kendaraan listrik Indonesia akan mampu bersaing di pasar global.

Selengkapnya baca di sini

5. Untung ataupun Rugi, Banyak Perusahaan Bakal Lakukan PHK Massal Tahun Ini

Perusahaan Amerika Serikat (AS) bakal serius untuk melakukan pemangkasan biaya operasional tahun ini. Para eksekutif di beberapa sektor telah mengumumkan pemutusan hubungan kerja (PHK) dan rencana lain untuk memangkas pengeluaran.

Efisiensi ini tak hanya dilakukan perusahaan yang merugi, tetapi juga yang mendapatkan keuntungan.

Beberapa perusahaan yang telah mengumumkan PHK dalam beberapa pekan terakhir adalah Mattel, Paypal, Cisco, Nike, Estee Lauder, dan Levi Strauss.

Simak selengkapnya di sini

https://money.kompas.com/read/2024/02/20/054000026/-populer-money-pedagang-pasar-minta-pemerintah-buka-data-penyaluran-bansos

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke