Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tersengat Sentimen Bitcoin, Harga Ethereum hingga Solana Melesat

Ethereum misalnya, aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar kedua itu sudah menguat sekitar 3,95 persen dalam kurun waktu sepekan terakhir ke kisaran Rp 62 juta per keping.

"Per 14 Maret 2024, harga Ethereum kini juga sudah makin mendekati harga all time high (ATH) pada November 2021, yaitu Rp 62 juta, sementara harga ATH Ethereum Rp 72 juta," ujar CEO Indodax Oscar Darmawan dalam keterangannya, Kamis (14/3/2024).

Penguatan lebih besar ditorehkan oleh Solana. Aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar kelima itu telah menguat 21,95 persen selama sepekan ke level Rp 2,70 juta per keping.

"Tak hanya itu, koin Render juga meningkat hampir 19 persen dalam seminggu terakhir menjadi Rp 173.000. Koin ONDO juga melesat 21 persen dalam seminggu terakhir menjadi Rp 9.300," tutur Oscar.

Menurut Oscar, kenaikan yang dialami oleh sejumlah aset kripto tidak terlepas dari peningkatan harga Bitcoin. Dengan harga Bitcoin yang sudah menembus Rp 1,1 miliar, investor memilih untuk menempatkan dananya di aset kripto lain.

Lebih lanjut Oscar bilang, fenomena itu menambah dinamika pasar kripto, dengan memberikan opsi diversifikasi investasi bagi para pelaku pasar.

"Maka dari itu sayang jika dilewatkan, terutama bagi para generasi muda karena dapat membantu mereka untuk meraih kebebasan finansial," katanya.

Oscar pun menilai, belum terlambat bagi masyarakat untuk berinvestasi di aset kripto. Namun, ia tetap menekankan pentingnya riset bagi para calon investor.

"Semakin cepat mulai berinvestasi, semakin besar peluang keuntungan yang dapat dicapai," ucapnya.

https://money.kompas.com/read/2024/03/14/173000126/tersengat-sentimen-bitcoin-harga-ethereum-hingga-solana-melesat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke