Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Mudah Bayar Pajak Bumi dan Bangunan via BNI Mobile Banking

JAKARTA, KOMPAS.com - Cara bayar pajak bumi dan bangunan (PBB) semakin mudah. Masyarakat bisa membayar PBB secara online melalui berbagai kanal pembayaran. Salah satunya melalui aplikasi BNI Mobile Banking atau m-banking BNI. 

BNI Mobile Banking adalah fasilitas layanan perbankan yang memudahkan nasabah untuk bertransaksi langsung melalui smartphone secara aman, mudah, dan cepat.

Aplikasi ini dapat diunduh pada telepon seluler jenis smartphone dan tablet berbasis Android dan iOS.

Minimum sistem operasi ponsel Android untuk mengunduh aplikasi terbaru BNI Mobile Banking adalah versi 5.1 (Lollipop). Sedangkan untuk iPhone OS (iOS) minimum versi 11.

Beberapa fitur yang tersedia pada aplikasi BNI Mobile Banking di antaranya cek saldo rekening, transfer antar-BNI, transfer antar-bank, top up dompet digital, pembayaran tiket pesawat, pembukaan rekening Taplus, dan pembukaan rekening deposito.

BNI Mobile Banking juga memungkinkan nasabah untuk melakukan pembayaran PBB online.

Sebagai informasi, Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) adalah pajak yang wajib dibayarkan oleh setiap orang yang memiliki dan/atau menguasai bumi dan/atau bangunan.

PBB merupakan salah satu sumber pendapatan daerah yang penting untuk membiayai pembangunan daerah. Pajak ini nantinya akan digunakan untuk membiayai pembangunan daerah, seperti infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan.

Cara bayar PBB di aplikasi BNI Mobile Banking

Berikut langkah-langkah atau cara bayar PBB online di aplikasi BNI Mobile Banking sebagaimana dikutip dari laman resminya:

Demikian informasi seputar cara bayar PBB online di aplikasi BNI Mobile Banking. 

https://money.kompas.com/read/2024/03/18/225017326/cara-mudah-bayar-pajak-bumi-dan-bangunan-via-bni-mobile-banking

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke