Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER MONEY]: 12,7 Juta Wajib Pajak Sudah Lapor SPT | Daftar Harga BBM Terbaru di SPBU Pertamina

Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mencatat, jumlah wajib pajak (WP) yang telah melaporkan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan 2023 meningkat pada hari terakhir pelaporan WP pribadi, Minggu (31/3/2024).

Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Ditjen Pajak Dwi Astuti mengatakan, pihaknya telah menerima 12,7 juta SPT Tahunan sampai dengan 31 Maret pukul 11.50 WIB.

"Atau tumbuh 4,92 persen dibanding periode yang sama tahun lalu," kata dia, kepada Kompas.com, Minggu.

Selengkapnya simak di sini

2. Daftar Harga BBM Terbaru di SPBU Seluruh Indonesia Berlaku April 2024

PT Pertamina telah merilis daftar harga BBM terbaru, harga BBM non subsidi yang berlaku di SPBU seluruh Indonesia selama bulan April 2024.

Untuk diketahui, setiap bulannya PT Pertamina merilis daftar harga BBM non subsidi yang dijual di SPBU Pertamina kepada publik.

Dilansir dari laman resmi PT Pertamina, harga BBM terbaru yang berlaku bulan ini masih sama dengan harga bahan bakar minyak bulan lalu.

Lantas, berapa harga BBM terbaru yang dijual di SPBU Pertamina seluruh Indonesia selama April 2024? Baca di sini

3. Rincian Harga Emas Hari Ini di Pegadaian 1 April 2024

Bagi Anda yang ingin membeli emas batangan, simak perincian harga emas Antam dan UBS yang dijual PT Pegadaian (Persero) hari ini, Senin (1/4/2024).

Harga emas Antam hari ini di Pegadaian pecahan 1 gram dibanderol Rp 1.281.000 atau tidak berubah apabila dibandingkan dengan hari Minggu (31/3/2024) kemarin.

Begitu pun dengan harga emas Antam hari ini ukuran 0,5 gram yang masih dibanderol Rp 692.000.

Simak rinciannya di sini

4. Jasa Marga Terapkan Diskon Tarif Tol Trans-Jawa Sebesar 20 Persen, Simak Jadwalnya

PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan memberikan diskon tarif tol sebesar 20 persen untuk semua golongan kendaraan di Jalan Tol Trans-Jawa dari Jakarta menuju Semarang dan sebaliknya saat periode Lebaran 2024.

Perlu dicatat, diskon tarif tol 20 persen ini berlaku untuk jalan tol yang dikelola Jasa Marga Group, yaitu integrasi Jalan Tol Jakarta-Cikampek dan Jalan Layang MBZ, Jalan Tol Palimanan-Kanci, Jalan Tol Batang-Semarang, dan Jalan Tol Semarang Seksi ABC.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana mengatakan, pemberlakukan diskon tarif tol ini berfungsi untuk memaksimalkan distribusi lalu lintas dan menghindari penumpukan kendaraan pada arus puncak mudik dan balik.

Baca jadwal selengkapnya di sini

5. Kemenkeu Ungkap Penyebab Penjualan Sukuk Ritel SR020 Tembus Rp 21 Triliun

Minat masyarakat terhadap penawaran sukuk ritel seri SR020 sangat tinggi. Pemerintah mencatat penjualan SR020 di atas target dan tembus hingga di atas Rp 21 triliun. Sebagai pengingat, pemerintah beberapa kali meningkatkan kuota pemesanan.

Pada awal, target penjualan SR020 sebesar Rp 15 triliun. Lalu ditingkatkan menjadi Rp 17,5 triliun dan terakhir menjadi Rp 20 triliun.

Direktur Pembiayaan Syariah Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Dwi Irianti Hadiningdyah mengatakan, walaupun penawaran SR020 berlangsung pada bulan Ramadhan dan terdapat intensi investor untuk menahan likuiditas menjelang libur Hari Raya Idul Fitri, namun minat terhadap SR020 masih cukup terbilang tinggi.

Nah apa penyebapnya? Simak di sini

https://money.kompas.com/read/2024/04/02/054000126/populer-money-127-juta-wajib-pajak-sudah-lapor-spt-daftar-harga-bbm-terbaru-di

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke