Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Bayar Angsuran BRI lewat BRImo dan ATM

KOMPAS.com - Cara bayar pinjaman BRI dapat dilakukan melalui berbagai metode. Selain di kantor cabang, pembayaran angsuran BRI juga bisa melalui aplikasi BRImo dan ATM.

Metode pembayaran angsuran merupakan hal yang penting untuk diketahui oleh nasabah saat mengajukan pinjaman di bank, termasuk BRI.

Hal tersebut untuk mempermudah proses pelunasan selain itu juga akan menghindarkan nasabah dari risiko yang timbul dari keterlambatan pembayaran, misalnya denda hingga penurunan skor kredit.

Dilansir dari Tribunnews.com, berikut cara bayar angsuran BRI lewat aplikasi BRImo, ATM, hingga teller bank:

3. Cara bayar angsuran BRI lewat teller bank.

  • Kunjungi Kantor Cabang Bank BRI terdekat dengan membawa kelengkapan pembayaran berupa uang tunai dan buku rekening. Nasabah juga disarankan untuk membawa kartu identitas, seperti KTP.
  • Sampaikan maksud kedatangan Anda pada satpam yang bertugas. Anda akan diarahkan untuk melengkapi slip setoran dan mengambil nomor antrean.
  • Ketika nomor antrean Anda sudah dipanggil, segera datangi teller dan sampaikan bahwa Anda ingin membayar angsuran BRI.
  • Teller akan memproses data yang sudah Anda tuliskan di slip setoran sebelumnya, serta meminta Anda menyerahkan buku rekening dan KTP jika diperlukan. Serahkan uang angsuran yang ingin dibayarkan begitu teller memintanya.
  • Tunggu beberapa saat hingga pembayaran selesai diproses. Jangan lupa untuk meminta bukti pembayaran dari teller dan menyimpannya dengan baik.

Demikian informasi seputar cara bayar pinjaman BRI lewat BRImo, ATM, dan teller bank. (Karunia Rahma Dewi)

https://money.kompas.com/read/2024/06/23/231332726/cara-bayar-angsuran-bri-lewat-brimo-dan-atm

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke