Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
RILIS BIZ

BRI Insurance Bayar Klaim Asuransi untuk Kendaraan Dump Truck di Banjarmasin

Kompas.com - 27/06/2024, 20:31 WIB
Sri Noviyanti

Editor

KOMPAS.com - BRI Insurance lakukan pembayaran klaim Asuransi Motor Vehicle untuk kendaraan Dump Truck pada Selasa (25/6/2024). Klaim diserahkan secara langsung oleh Branch Manager BRI Insurance Banjarmasin Bayu Irawan dan Branch Office Head BRI Rantau Arief Pramono kepada Direktur Utama PT Gunung Dilam Fendy Muhammad.

Adapun jumlah pembayaran klaim yang diserahkan, yaitu Rp 305.104.060 dan penyerahan dilaksanakan di Branch Office BRI Rantau, Banjarmasin.

Sebagai informasi, pembayaran klaim yang dilakukan BRI Insurance tersebut adalah tindaklanjut atas laporan klaim dari tertanggung atas nama PT BRI Rantau QQ PT Gunung Dilam yang disebabkan kecelakaan sehingga timbul kerusakan berat pada dump truck.

“Terima kasih. Saya merasakan manfaat asuransi kerugian setelah mengalami risiko kerugian pada perusahaan kami, PT Gunung Dilam dan langsung melakukan proses klaim kepada BRI Insurance,” ucap Fendy dalam rilis yang diterima Kompas.com, Kamis (27/6/2024).

Ia menjelaskan bahwa proses klaim tergolong mudah dan cepat. Di sisi lain, nominal penggantiannya pun sesuai dengan nilai kerugian yang ada.

Pihak Branch Office Head BRI Rantau pun mengucapkan terima kasih pada BRI Insurance.
“PT Gunung Dilam merupakan nasabah prioritas Branch Office Head BRI Rantau. Aset yang dijamin sendiri selain yang mengalami kerugian, ada sekitar empat dump truck yang sudah di-cover BRI Insurance,” ucap Arief.

Pihak BRI Insurance menjelaskan bahwa potensi risiko dapat terjadi di mana dan kapan saja. Karenanya, proteksi asuransi sebaiknya menjadi kesadaran masyarakat sebagai upaya mitigasi risiko terhadap aset dan diri sejak dini.

Saat ini, BRI Insurance memiliki beberapa produk unggulan untuk memberikan perlindungan diri dan aset kepada masyarakat secara mudah dan cepat, untuk perlindungan aset yang sesuai dengan kebutuhan (cuztomized), yaitu periode dan nilai pertanggungannya bisa diatur sendiri.

Untuk mengakomodasi kebutuhan di era digital, BRI Insurance juga menghadirkan aplikasi BRINS Mobile sebagai akses layanan asuransi bagi masyarakat.

“BRI Insurance selalu melayani setulus hati dan memberikan perlindungan maksimal terhadap aset-aset tertanggung dengan harapan tertanggung selalu merasa aman dan terlindungi dari manfaat dan layanan yang dimiliki oleh BRI Insurance,” ujar Bayu Irawan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com