Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Allianz Hadirkan Produk Asuransi Flexi Medical, Apa Manfaatnya?

Kompas.com - 27/06/2024, 13:29 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Allianz Indonesia mengenalkan produk asuransi kesehatan murni (standalone) terbaru, yaitu Allianz Flexi Medical.

Produk asuransi ini bisa menjadi perlindungan kesehatan bagi anak muda di tengah usaha mereka membangun kemandirian finansial.

Dengan premi mulai dari Rp 430.000 per bulan, Allianz Flexi Medical akan memberikan perlindungan kesehatan yang dilengkapi dengan fasilitas tambahan flexi benefit yang bisa digunakan untuk klaim rawat jalan dan 12 kali telekonsultasi kesehatan mental atau nutrisi melalui aplikasi HaloDoc.

Baca juga: Beda Pertumbuhan Premi Asuransi Jiwa dan Umum di Indonesia Menurut Allianz

Ilustrasi asuransi. SHUTTERSTOCK/THODONAL88 Ilustrasi asuransi.

Country Chief Product Officer Allianz Indonesia Himawan Purnama mengatakan, Allianz Indonesia selalu berupaya untuk menghadirkan perlindungan kesehatan bagi setiap lapisan masyarakat Indonesia.

"Produk ini dirancang untuk masyarakat yang membutuhkan perlindungan kesehatan murni pada fase awal membangun kemandirian finansial,” kata Himawan, dalam keterangan resmi, dikutip Kamis (27/6/2024).

Ia menjelaskan, Allianz Flexi Medical merupakan asuransi kesehatan murni yang menawarkan perlindungan kesehatan dengan batas manfaat tahunan hingga Rp 20 miliar.

Produk ini menghadirkan fitur terbaru Flexi Benefit, artinya nasabah bisa mendapatkan saldo Flexi Benefit hingga 30 persen dari premi yang bisa digunakan untuk klaim rawat jalan.

Baca juga: Allianz Syariah Cetak Kontribusi Peserta Baru Rp 870 Miliar pada 2023

“Selain ada fitur terbaru Flexi Benefit, nasabah berhak untuk manfaat rawat inap termasuk perawatan Intensive Care Unit (ICU), tindakan bedah, hingga perawatan penyakit kritis dan beragam manfaat lainnya jika mengalami risiko, dengan premi yang terjangkau dimulai dari Rp 430.000-an per bulan pada plan Classic,” ungkap Himawan.

Selain plan Classic, anak muda juga bisa mempertimbangkan plan unggulan Essential Pro di produk Allianz Flexi Medical ini.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com