Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER MONEY] Mantan Menteri BUMN Tanri Abeng Tutup Usia | Link Pendaftaran Lowongan Kerja KAI

1. Tanri Abeng, Mantan Menteri BUMN Berjuluk "Manajer Rp 1 Miliar", Meninggal Dunia di Usia 83 Tahun

Kabar duka bagi bangsa Indonesia dengan berpulangnya salah satu putra terbaik bangsa yakni Tanri Abeng, mantan Menteri BUMN era Presiden Soeharto dan BJ Habibie.

Almarhum Tanri Abeng, lahir di Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada 7 Maret 1942 wafat pada, Minggu, 23 Juni 2024 pada pukul 02.36 WIB di RS Medistra Jakarta. Beliau meninggal pada usia 83 tahun.

Menurut keterangan kabar duka dari WhatsApp yang diterima Kompas.com, jenazah Tanri Abeng akan disemayamkan di Jl Simpruk Golf XIII No. 19 Jakarta Selatan.

Selengkapnya, silakan baca di tautan ini.

2. Pendaftaran Lowongan Kerja PT KAI Dibuka, Ini Linknya

Pendaftaran lowongan kerja PT Kereta Api Indonesia (KAI) dibuka pada Minggu, 23 Juni 2024.

Dikutip dari informasi resmi, pendaftaran lowongan kerja BUMN ini akan berlangsung sampai Selasa, 25 Juni 2024.

Untuk diketahui, PT KAI kembali mengadakan seleksi pegawai baru dari berbagai jenjang pendidikan, dari lulusan SMA, D3, D4 hingga S1.

Informasi selengkapnya mengenai pendaftaran lowongan kerja KAI dapat dicek di sini.

3. Kekhawatiran Baru Setelah Tokopedia Lakukan PHK

Langkah pemutusan hubungan kerja (PHK) yang dilakukan oleh Tokopedia pada beberapa waktu lalu menimbulkan kekhawatiran baru.

Sebagai informasi, beberapa waktu lalu Tokopedia mengumumkan PHK terhadap 450 orang karyawannya, sebagai tindak lanjut dari aksi merger dengan TikTok pada Januari 2024 lalu.


Ketua Umum Indonesia Digital Empowering Community (iDiec) Tesar Sandikapura mengatakan, keputusan PHK massal di Tokopedia sebenarnya hanya tinggal menunggu waktu setelah aksi merger dilakukan.

Selengkapnya, silakan cek di sini.

4. Harga Emas Terbaru 23 Juni 2024 di Pegadaian

Harga emas batangan Antam pada hari ini, tercatat mengalami penurunan yang cukup signifikan. Emas dengan berat 1 gram dibanderol seharga Rp 1.391.000.

Sementara untuk pecahan 0,5 gram, harga emas mencapai Rp 748.000 sedangkan untuk pecahan 2 gram, dipatok seharga Rp 2.721.000.

Tidak hanya emas batangan Antam, harga emas batangan dari Galeri-24 juga mengalami penurunan yang mencolok. Emas Galeri-24 dengan berat 1 gram dijual seharga Rp 1.348.000.

Sementara untuk pecahan 0,5 gram, harga emas mencapai Rp 727.000, dan untuk pecahan 2 gram, dipatok seharga Rp 2.645.000.

Informasi harga emas di Pegadaian selengkapnya dapat dicek di sini.

5. Kala Mendiang Tanri Abeng Berantas Korupsi Sedemikian Parah di Garuda

Menteri BUMN pertama Tanri Abeng telah tutup usia. Dalam perjalanannya sebagai menteri, Tanri telah banyak membuat perubahan di perusahaan-perusahaan pelat merah.

Tanri Abeng sendiri menjabat sebagai Menteri BUMN mulai 16 Maret 1998 hingga 21 Mei 1998 di Kabinet Pembangunan VII. Saat itu, kementeriannya bernama Kementerian Negara Pendayagunaan Badan Usaha Milik Negara.

Tanri Abeng mengawali keriernya sebagai birokrat dan pengusaha nasional benar-benar dari bawah. Ia lahir dari keluarga yang sangat sederhana di Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan pada 7 Maret 1942.

Selengkapnya tentang perjalanan hidup Tanri Abeng, silakan baca di tautan ini.

https://money.kompas.com/read/2024/06/24/063900226/-populer-money-mantan-menteri-bumn-tanri-abeng-tutup-usia-link-pendaftaran

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke