Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indosat Akan Ganti Direksi dan PT Komisaris

Kompas.com - 14/07/2008, 16:37 WIB

JAKARTA, SENIN-PT Indosat (Tbk) akan mengganti jajaran direksi dan komisarisnya. Dalam tempo empat pekan para pimpinan perusahaan telekomunikasi itu bakal berganti muka.

Direktur Utama Indosat Johnny Swandi Sjam mengatakan, pihaknya telah menerima surat permintaan penggantian direksi dan komisaris Indosat dari pemegang saham Indosat, Indocell Communication Limited (ICL). "Direksi telah menerima surat itu dan segera ditindaklanjuti," kata Johnny usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Indosat di Jakarta, Senin (14/7).

Berapa direksi dan komisaris yang akan diganti, Johnny mengatakan belum tahu. Menurutnya, surat permintaan dari ICL baru sampai ke pihaknya pada Senin, sehingga belum ditindaklanjuti.

Sementara Direktur Pemasaran Guntur S Siboro mengatakan, sesuai dengan aturan pasar saham, surat ICL harus ditindaklanjuti paling lambat selama empat pekan setelah surat sampai di direksi.

ICL adalah perusahaan bentukan Singapore Technology Telemedia (STT) grup Temasek ketika membeli 40,8 saham Indosat dari pemerintah pada 2002. Saat ini semua saham milik STT tersebut telah dibeli oleh Qatar Telecom (QTel). (Persda Network/ Hendra Gunawan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com