Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akar Rumput Minta PKS Bentuk Poros Baru

Kompas.com - 13/05/2009, 16:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sejauh ini, akar rumput Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menghendaki PKS membentuk poros alternatif jika pertimbangan SBY menggandeng Boediono sebagai calon wakil presidennya tidak dapat diterima.

Demikian ungkap Wakil Sekjend PKS Mardani di Jakarta, Rabu (13/5). Mardani mengatakan, PKS memang menyelenggarakan pleno seharian penuh untuk menentukan sikap dalam merespons keputusan SBY tersebut. Menurutnya, mayoritas pimpinan daerah PKS yang mengikuti pleno dari pagi hingga waktu petang nanti mengajukan opsi tersebut.

"Opsi yang banyak diusulkan adalah bikin poros baru yang merepresentasikan kepentingan umat tapi juga punya kapabilitas," tutur Mardani kepada Kompas.com.

Partai-partai yang dimaksud oleh akar rumput PKS tersebut adalah Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Namun, opsi untuk merapat ke kubu JK-Win dan Mega masih terbuka lebar. "Dengan JK-Win punya hubungan baik, dengan Prabowo juga terbuka. Kita tidak ingin bertepuk sebelah tangan," tandas Mardani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com