Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Audit Century Lamban, BPK Takut Dikriminalisasi?

Kompas.com - 27/10/2009, 17:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Lambannya pengungkapan hasil audit kasus Bank Century karena Badan Pemeriksa Keuangan takut akan menjadi korban kriminalisasi oknum-oknum tertentu. Demikian disampaikan pengamat ekonomi yang juga mantan anggota komisi keuangan DPR RI Drajad Wibowo, di Jakarta (27/10). "BPK lamban mengungkap audit Century karena takut akan di kriminalisasi," kata dia.

Drajad mengatakan, hingga saat ini belum ada perkembangan signifikan dalam pengusutan kasus Bank Century. Saat ini fokus pengusutan kasus justru bergeser dari aliran dana menjadi penarikan dana. Jika hal tersebut dibiarkan, sebut Drajad, kasus Bank Century akan makin sulit terkuak, dan akhirnya akan dilupakan

Lebih jauh Drajad mengatakan, setelah kasus kriminalisasi yang dialami Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), banyak kalangan yang takut menjalankan kewenangannya. "Dan itu berbahaya," ujarnya.

Untuk itu dirinya berharap, dengan adanya pansus angket dan dukungan publik ketakutan tersebut akan hilang dan pejabat dapat menjalankan tugas sebagaimana mestinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com