Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mandala Gandeng CIMB Niaga

Kompas.com - 07/11/2009, 22:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Mandala Airlines kembali menambah kemudahan layanan pembayaran ATM dan Internet Banking melalui jaringan CIMB Niaga untuk mendukung bisnis online yang terus menerus dikembangkannya. Saat ini Mandala telah menggandeng 7 Bank untuk memperluas jaringan pembayaran tiket melalui ATM dan internet banking yaitu dengan BNI, Mandiri, BII, BRI, Permata, Bank Panin dan Bukopin.

Head of Corporate Communication Mandala, Trisia Megawati KD dalam siaran persnya kepada Kompas.com, Jumat (6/11) mengatakan bahwa Mandala akan terus berkomitmen untuk memberi kemudahan dalam melakukan pembelian maupun pembayaran tiket melalui program easy book, easy pay.

“Saat ini penggunaan pembayaran tiket pesawat melalui internet banking mengalami peningkatan secara gradual dan cukup menjanjikan.  Mandala menargetkan pertumbuhan sekitar 30 persen untuk pembayaran melalui ATM dan internet banking di tahun 2010. Kontribusi pembayaran ATM dan internet banking saat ini baru sekitar 26 persen di tahun 2009.  “Untuk mencapai target ini Mandala sedang dalam proses akan menggandeng 4 bank lainnya guna memperluas jaringan pembayaran tiket Mandala. Mudah-mudahan di kuartal pertama tahun 2010 sudah dapat difinalisasi,” tambah Trisia.

Mandala sudah melakukan perombakan di sisi komersial sejak pertengahan Juli tahun 2007 dengan mengembangkan konsep e-commerce untuk semua proses bisnisnya termasuk pemesanan dan pembayaran ticket.  Perombakan-pun dilakukan dengan mengganti sistem reservasi Mandala dengan Navitaire yang server-nya di-host di Sydney, Australia.  Keberhasilan Mandala dalam pengembangan perusahaan yang berbasis teknologi telah dibuktikan dengan pencapaian prestasi sebagai peringkat 2 e-company untuk kategori industri transportasi yang diadakan oleh Majalah Warta Ekonomi baru-baru ini.

“Kami optimis, adanya kerja sama pembayaran ATM dan internet Banking dengan CIMB Niaga yang saat ini memiliki 1,560 jaringan ATM tunai dan non-tunai yang tersebar di 22 provinsi seluruh Indonesia akan memberikan kontribusi yang cukup bagus bagi peningkatan load factor Mandala. Fasilitas ini akan memberikan kemudahan bagi nasabah Bank CIMB Niaga untuk melakukan pembayaran tiket dan terbang bersama Mandala” ujar Trisia. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com