Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat Belum Datang, Wings Air Tunda Rute Baru

Kompas.com - 01/04/2010, 13:24 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Sedianya maskapai penerbangan komersial, Wings Air akan mengoperasikan rute baru Surabaya-Pontianak pada April 2010. Namun ini ditunda, karena pesanan pesawat ATR 72-500 yang didatangkan dari Perancis untuk dioperasikan pada rute baru ini belum datang. "Kami menunda rute Surabaya-Pontianak sampai ada kepastian pengiriman pesawat dari Perancis," ujar Direktur Umum Wings Air Edward Sirait saat dikonfirmasi, Kamis (1/4/2010).

Edward menuturkan, adanya kendala teknis dari pihak produsen pesawat ATR 72-500 asal Perancis ini sudah diluar kewenangan manajemennya. Sebab, pihaknya sangat berharap rute ini bisa segera beroperasi karena potensi marketnya cukup bagus.

Menurut dia, rute baru ini sangat potensial karena berdasarkan survey market rute ini pertama kali dijajaki Wings Air di wilayah Kalimantan Barat. Selain itu, dibukanya rute ke Pontianak karena dengan pesawat berukuran sedang dengan kapasitas 72 temapt duduk seperti ATR 72-500 sangat efektif menjaring penumpang di daerah tersebut.

Sebelumnya, Wings Air juga telah membidik rute pendek dikarenakan pangsa pasarnya cukup tinggi, seperti Jogyakarta-Bandung PP, Surabaya-Jogyakarta PP, dan Surabaya-Semarang PP. Kedepan, Wings Air juga berencana membuka rute lainnya di Sumatera, seperti Medan, Palembang, dan Padang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com