Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Totti: De Rossi Pasti Bersinar

Kompas.com - 16/06/2010, 14:28 WIB

ROMA, KOMPAS.com — Penyerang AS Roma Francesco Totti memuji penampilan rekan setimnya, Daniel De Rossi, yang mencetak gol sekaligus menyelamatkan Italia dari kekalahan melawan Paraguay, Selasa (15/6/2010). Dengan kemampuannya itu, De Rossi akan bersinar di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.

Saat melawan Paraguay, Italia sempat berada di ujung tanduk karena tertinggal terlebih dulu sejak menit ke-38 akibat tandukan Antolin Alcaraz. Beruntung De Rossi berhasil menjebol gawang Justo Villar setelah menyambut sepak pojok Simone Pepe pada menit ke-63. Skor akhir menjadi 1-1. Dengan hasil imbang itu, peluang Italia lolos ke babak selanjutnya masih terbuka.

Totti berpendapat, De Rossi layak mendapatkan semua pujian dari publik. Ia yakin, gelandang berusia 26 tahun itu akan menunjukkan kemampuan terbaiknya bersama Italia. "De Rossi hebat. Dia pantas mendapatkan ucapan dari kami semua," tulis Totti di blog pribadinya.

"Dia tampil cemerlang melawan Paraguay. Sangat luar biasa. Golnya sangat krusial bagi Italia. Saat ini dia telah mencetak sembilan gol bagi Italia dan aku yakin dia akan melakukan yang terbaik," paparnya.

Saat ini, Italia berada di posisi kedua klasemen sementara. Pada partai selanjutnya, Fabio Cannavaro dkk akan melawan Selandia Baru, Minggu (20/6/2010). (FBI) 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com