Masa Jabatan Darmin Hanya Tiga Tahun

Kompas.com - 02/09/2010, 10:58 WIB
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak seperti gubernur Bank Indonesia sebelumnya, masa jabatan Darmin Nasution ternyata hanya selama tiga tahun. Darmin akan menjabat sebagai bos Bank Indonesia selama 2010 hingga 2013.

Hal ini diungkapkan Darmin di sela-sela acara buka puasa bersama kalangan media di Jakarta, kemarin. Dia menjelaskan, masa yang lebih singkat ini karena dirinya meneruskan masa jabatan gubernur sebelumnya yakni Boediono yang sekarang menjadi wakil presiden.

Sebelum terpilih menjadi wakil presiden, Boediono sudah setahun menjadi gubernur Bank Indonesia. Setelah terpilih, kursi gubernur Bank Indonesia kosong selama setahun. Sesuai undang-undang, masa jabatan gubernur Bank Indonesia adalah lima tahun.

Kemarin, Mahkamah Agung telah melantik Darmin menjadi gubernur Bank Indonesia. Sebelumnya, Darmin adalah pejabat sementara gubernur Bank Indonesia. Dia menjadi satu-satunya calon yang diusulkan pemerintah untuk memimpin bank sentral. (Ruisa Khoiriyah/Kontan)



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X