PT PAL Serahkan Kapal

Kompas.com - 15/10/2010, 09:57 WIB
EditorA. Wisnubrata

SURABAYA, KOMPAS.com — PT PAL Indonesia berhasil menyelesaikan pembuatan kapal Double Skin Bulk Carrier berbobot mati 50.000 ton pesanan Azurite Invest Ltd, British Virgin ILand, Singapura. Kapal niaga ini diserahkan Menteri BUMN Mustafa Abubakar, Jumat (15/10/2010) di Galangan kapal divisi niaga PT PAL Indonesia, Surabaya.

Kapal Double Skin Bulk Carrier (DSBC) berbobot mati 50.000 ton ini juga dikenal dengan nama "Star 50". Kapal sepanjang 189,840 meter dan lebar 30,50 meter ini adalah hasil rancangan putra-putri Indonesia.

Kapal "Star 50" adalah kapal kesembilan dari kapal kelas DSBC yang berhasil diekspor ke sejumlah negara. Beberapa negara yang pernah mengimpor kapal jenis ini adalah Hongkong, Jerman, Turki, dan Singapura.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X