Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Volkswagen Kembali Garap "Roti Tawar"?

Kompas.com - 23/11/2010, 13:09 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Pada awal 2001, penggemar Volkswagen Kombi atau “Roti Tawar” sempat bergembira. Pasalnya, VW memperlihatkan konsep Kombi modern di Detroit Motor Show pada tahun itu. Santer dikabarkan, VW Kombi tersebut segera diproduksi. Namun, kenyataannya, mobil itu sampai sekarang tenggelam begitu saja.

Kemarin VW Kombi muncul lagi. Kali ini ia muncul ketika Auto Express mewawancarai Kepala Desain VW Klaus Bischoff di LA Auto Show, ajang yang sedang berlangsung saat ini. Ketika ditanya kembali soal Kombi, Bischoff langsung bicara, “Saya tidak bisa bekerja dengan baik di VW jika tidak membawa kembali Camper (Kombi).” Nah, berarti ada peluang bahwa sang legenda bisa dihidupkan kembali.

Kendati demikian, Bischoff menjelaskan bahwa sekarang ini VW Kombi sedang digambar. “Pertanyaan kunci yang masih harus dijawab sebelum konsep dipublikasikan adalah, apa harus dilakukan? Apakah bisa menjadi MPV tradisional dengan interior konvensional? Atau penampilannya bisa dibuat lebih gaya dan lebih fleksibel? Bermesin serbaguna atau lebih dekat dengan semangat model aslinya? Semua itu masih belum diputuskan,” beber Bischoff.

Hanya ditambahkan, untuk Kombi baru, konsep rancang terbarunya membawa semangat Eropa. “Kami bekerja dengan tim desain di California dan di seluruh dunia untuk membantu membuat mobil dengan pengaruh global,” urai Bischoff. Karena masih taraf awal, konsep VW Kombi baru ini diperkirakan belum bisa diperlihatkan sebelum 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com