Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Bahas soal Libya hingga Merak

Kompas.com - 01/03/2011, 08:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Selasa (1/3/2011) pukul 14.00 WIB di Kantor Presiden, Kompleks Istana, Jakarta, dijadwalkan memimpin sidang kabinet terbatas bidang politik, hukum, dan keamanan.

"Ada tiga isu yang dibahas, yaitu evakuasi warga negara Indonesia (WNI) di Libya, Komisi Kepolisian Negara RI (Kompolnas), dan kemacetan di Pelabuhan Penyeberangan Merak," kata Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi kepada Kompas, Senin (28/2/2011) sore.

Menurut Sudi, sidang kabinet terbatas akan mengundang Wakil Presiden Boediono dan sejumlah menteri terkait.

Mengenai WNI di Libya, ia mengungkapkan, pemerintah sudah memulangkan sebagian WNI. "Akan tetapi, kami akan membahas kepulangan WNI karena situasi politik di Libya yang semakin tidak menentu," ujar Sudi.

Sementara mengenai substansi Kompolnas, menurut Sudi, sidang kabinet terbatas bulan lalu mengagendakan pembahasan kembali pada bulan ini.

Adapun soal kemacetan di Pelabuhan Penyeberangan Merak, ia menyatakan, bahwa Presiden Yudhoyono pernah menginstruksikan dan ingin mendapat laporan penanganannya serta mencari solusi perbaikan manajemen pengelolaan pelabuhan penyeberangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com