Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Peringati 40 Tahun di Indonesia

Kompas.com - 19/04/2011, 11:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota merayakan hari jadi ke-40 di Indonesia yang dipusatkan di Eco Park, Ancol, Jakarta Utara, Selasa (19/4). Mengusung tema "An Endless Journey of Seeding the Goodness", PT Toyota Astra Motor (TAM) menegaskan, kehadiran Toyota di Indonesia bukan cuma sekedar kepentingan bisnis tapi juga berkontribusi bagi kemajuan industri otomotif, termasuk kegiatan sosial dan pendidikan.

Acara ini dihadiri Wakil Menteri Pendidikan Nasional Fasli Jalal, direksi Toyota Indonesia dan para pimpinan media nasional.

Tema yang diangkat TAM sejalan dengan Toyota Global Vision yang diucapkan Akio Toyoda, Presiden Direktur Toyota Motor Company di Tokyo, Jepang, awal Maret 2011. Ketika itu disampaikan akan komitmen Toyota terhadap keamanan berkendara, kualitas, inovasi secara konstan dan penghargaan terhadap bumi.

Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, selain fokus meningkatkan kualitas produk dan layanan, Toyota juga memperkuat program corporate social responsibility (CSR) di Indonesia. "Komitmen memberikan yang terbaik pada konsumen dan keuntungan sosial atas kebersamaan kita menjadi modal utama untuk bisa memajukan perusahaan," ujar Johnny di sela perayaan 40th Toyota.

Pada acara ini, TAM meresmikan taman Toyota Eco Island seluas 1,5 hektar di Ancol, Jakarta Utara, hasil kerja sama dengan PT Pembangunan Jaya Ancol. Dana pembangunan lokasi berasal dari program Car for Tree yang diselenggarakan TAM periode Juli-Desember 2010.

"Sengaja kami memilih Ancol agar memudahkan akses masyarakat memperoleh pengalaman langsung dengan alam, baik sebagai sarana edukasi maupun rekreasi peduli lindkungan," lanjut Johnny.

TAM juga menyentuh dunia pendidikan dengan program Toyota Technical Education Program (T-TEP). Tahun ini, kegiatan diselenggarakan di Pekanbaru, Makassar, Manado dan Semarang. Hari ini, TAM menyerahkan secara simbolis bantuan berupa satu unit kendaraan sebagai alat peraga untuk SmKN 2 Manado dan SMKN 2 Pekan Baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com