Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tenda VW Nostalgia Kaum "Hippie"

Kompas.com - 20/05/2011, 10:09 WIB

INGGRIS, KOMPAS.com — Sebuah toko perlengkapan kemah asal Inggris siap memasarkan tenda kenangan yang sepertinya khusus dijahit dan direntangkan bagi para hippie yang akrab dengan Flower Generation ala 1960-an. Mereka membuat tenda berbentuk VW Camper 1965.

Tenda ini dari depan, samping, hingga belakang mirip VW tersebut, lengkap dengan detail ban, kaca-kaca kecil, dwi-warna, bahkan kisi-kisi mesin belakang.

Pintunya dipasang di tengah seperti tenda kemah besar pada umumnya. Dengan ukuran panjang 388 cm dan tinggi 182,5 cm, tenda yang bermerk VW Camper Van Tent ini bisa memuat empat orang dewasa dalam kondisi tidur atau selonjor, bahkan juga untuk berdiri.

Jika dilipat, maka ukurannya menjadi 70 cm (panjang) x 40cm (tinggi) x 40 cm (lebar) dengan bobot 12,5 kg.

Di dalamnya terdapat pula ruang pemisah. Jadi, misalnya, ayah-ibu bisa tidur terpisah dengan dua anaknya demi privasi. Satu tenda bisa diperoleh dengan harga 299,99 poundsterling (setara Rp 4,1 juta) dan tersedia dalam warna biru, kuning, dan merah.

Namun, VW Camper Van Tent baru dipasarkan pada 25 Agustus 2011 untuk memenuhi daftar permintaan. (Dimas)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com