Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Tumbuh Menjadi "Raksasa" Ekonomi

Kompas.com - 05/09/2011, 21:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Mandiri Investasi dalam kunjungan ke Australia pada 5-6 September mempromosikan potensi ekonomi Indonesia dalam Boardroom Briefing yang digelar The Australia Center for Financial Studies (ACFS). Tema yang diangkat yaitu "Indonesia; Giant in the Making".

Dalam promosi ini, Mandiri Investasi menyampaikan paparannya mengenai kondisi ekonomi Indonesia yang mulai terus menunjukkan tren menguat sejak tahun 2008.

Pihak Mandiri diwakili oleh Presdir Abiprayadi Riyanto dan didampingi Priyo Santoso sebagai Mandiri Investasi Chief Investment Officer serta Aldian Taloputra selaku Economist Mandiri Sekuritas.

Menurut Abiprayadi, Indonesia semakin mendekati investment grade di penghujung tahun ini. "Kondisi ini menjadikan posisi Indonesia sebagai tujuan investasi terbaik untuk investor Australia, terutama jika ditinjau dari sisi timing, kemiripan profil, serta kedekatan geografis kedua negara," ujarnya.

Saat ini, ketika banyak perekonomian dunia lainnya yang cemas akan potensi penurunan rating, ekonomi Indonesia justru semakin menguat. "Kami optimis Indonesia akan dapat upgrade rating dalam waktu dekat," tegas Abiprayadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com