Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Penuh Energi Hari ini

Kompas.com - 11/10/2011, 14:31 WIB
Hindra Liu

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com  Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Politik Daniel Sparringa mengatakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Selasa (11/10/2011) ini berkantor di Istana Negara, Jakarta.

Hingga saat ini, belum ada agenda pemanggilan menteri dan calon menteri ke kompleks Istana Kepresidenan terkait rencana reshuffle atau perombakan Kabinet Indonesia Bersatu II.

"Presiden sedang bekerja di meja oval di dalam Istana Negara. Tidak ada keterangan lain yang bisa saya teruskan kepada publik selain kabar bahwa Presiden terlihat penuh energi melalui pagi ini," kata Daniel kepada para wartawan, Selasa.

Secara terpisah, Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengatakan, Presiden tetap bekerja menjalankan pemerintahan seperti biasa. Julian mengaku belum mendapat informasi mengenai pertemuan Presiden dengan pimpinan partai politik anggota koalisi pendukung pemerintah.

Julian juga belum dapat memberikan informasi terkait pemanggilan menteri. "Kalau ada menteri-menteri yang dipanggil, ini sesuai dengan bidangnya masing-masing," kata Julian.

Presiden telah selesai melakukan simulasi calon menteri. Pada pekan ini, Presiden dijadwalkan mulai melakukan komunikasi politik dengan parpol anggota koalisi. Pada hari Minggu (9/10/2011) lalu, Presiden telah memanggil para menteri dari Partai Keadilan Sejahtera.

Pengumuman susunan Kabinet Indonesia Bersatu II yang baru akan diumumkan sebelum tanggal 20 Oktober 2011. Julian mengatakan, Presiden kemungkinan akan mengumumkannya di Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com