Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pameran Industri Sawit Dibuka di Medan

Kompas.com - 12/10/2011, 11:52 WIB
Aufrida Wismi Warastri

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Palmex Indonesia 2011, pameran industri minyak sawit terbesar di Indonesia dibuka Rabu (12/10/2011) siang di Griya Dome Convention Centre, Medan. Pameran dibuka oleh Walikota Medan Rahudman Harahap berlangsung hingga Jumat (14/10/2011).

Direktur Utama Fireworks Indonesia, penyelenggara pameran Susan Tricia mengatakan pameran diikuti 70 perusahaan yang bergerak di industri sawit lokal maupun manca negara. Selain pameran produk dan teknologi terbaru, selama Palmex berlangsung juga digelar seminar dan workshop, forum bisnis, dan kunjungan ke pabrik sawit dan biofuel.

"Tahun lalu Palmex Indonesia berhasil mencatat transaksi on the spot sebesar Rp 10 miliar. Tahun ini kami menargetkan Rp 15 miliar," tutur Susan.

Palmex digelar di Sumatera Utara karena Sumut merupakan jantung industri sawit nasional dengan luas perkebunan mencapai 1,2 juta hektar. Berbagai fasilitas pengolahan sawit juga tersedia di Sumut.

Susan mengatakan tahun ini tema Palmex adalah Increasing the Efficiency of World Palm Oil Production. "Ini menjadi peluang bagi para pelaku industri menunjukkan keseriusan mereka pada upaya penyelamatan lingkungan," kata Susan.

Beberapa perusahaan yang berpartisipasi adalah PT Kawan Lama Sejahtera, PT Multi Mayaka, PT Jebsen and Jessen Technology, PT Super Andalas Steel, PT Ometraco Arya Samanta, YKL Engineering Group, CHD Global IP Sdn Bhd, Sumitomo Heavy Industries Co Ltd, Toyox Co Ltd, DNR Pricess Solutions Pte Ltd, Forbes Marshall, dan Knowledge Integration.

Merk yang terlibat antara lain SKF, NSK, Brevini, Bosch, Krisbow, LG, GE, Fuji Electric, dan beberapa merk lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com