Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IHSG Bakal Bervariasi, Cenderung Melemah

Kompas.com - 03/02/2012, 09:11 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Bursa AS bergerak bervariasi semalam dan ditutup relatif flat seiring investor masih mengantisipasi data unemployment rate yang akan dirilis besok. Sentimen positif dari data jobless claims yang turun lebih rendah dari ekspektasi masih belum mampu meyakinkan optimisme investor.

Harga komoditas dunia bergerak melemah seiring minyak melanjutkan koreksinya ke level 96, 4 dollar AS per barrel yang diikuti harga metal dunia seperti n ikel yang turun 0,5 persen dan timah turun tipis 0,02 persen.

Bursa Asia pagi ini dibuka melemah tipis sekitar 0,5 persen seiring minimnya sentimen positif baru di bursa global dan menantikan hasil negosiasi utang Yunani. Harga minyak relatif flat pagi ini di level 96,4 dollar AS per bar rel.

Tim riset Samuel Sekuritas Indonesia memperkirakan, Indeks Harga Saham Gabungan pada Jumat (3/2/2012) ini akan bergerak bervariasi dengan kecenderungan melemah. Minimnya sentimen positif baru diperkirakan akan membawa beberapa saham yang sudah cukup rawan terkena ambil untung untuk terkoreksi hari ini terutama beberapa saham dari sektor pertambangan. Support in deks hari ini berada di level 3.980.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com