Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sriwijaya Air Jajaki Rute Bengkulu-Batam

Kompas.com - 14/02/2012, 21:10 WIB
Adhitya Ramadhan

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com — Maskapai penerbangan Sriwijaya Air menjajaki pembukaan rute penerbangan Bengkulu-Batam. Seandainya terealisasi, maka segmen pasar potensial rute ini ialah wisatawan dan pebisnis.

Menurut Kepala Cabang Sriwijaya Air Bengkulu Heriyanto, seandainya lima pesawat baru jenis Embraer E-190 yang dibeli Sriwijaya Air jadi datang, ini bisa digunakan untuk penerbangan Bengkulu-Batam. Pesawat asal Brasil dengan tempat duduk 2-2 ini berkapasitas 104 penumpang.

"Saat ini kami sedang mengumpulkan data dan mengkaji rencana pembukaan rute Bengkulu-Batam ini. Sekalipun jadi, kemungkinan besar penerbangannya tidak setiap hari. Yang menjadi ujung tombak di rute ini paling, ya, sektor pariwisata. Wisatawan asing yang masuk melalui Batam bisa langsung ke Bengkulu," tutur Heriyanto, Selasa (14/2/2012).

Selama ini, dalam sehari, terdapat enam jadwal penerbangan Bengkulu-Jakarta, begitu juga sebaliknya, yang dilayani oleh tiga maskapai penerbangan, yaitu Sriwijaya Air (dua kali penerbangan sehari), Lion Air (tiga kali penerbangan), dan Batavia Air (sekali penerbangan).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com