GMF Mampu Rawat Airbus A330

Kompas.com - 19/03/2012, 23:27 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT GMF AeroAsia mampu merawat pesawat Airbus A330 milik Garuda Indonesia. Selain menjalani perawatan D03-check, Airbus A330 itu juga menjalani modifikasi frame 53.

"Di regional ini, GMF yang pertama kali berhasil merawat Airbus A330. Ini lompatan besar. Peningkatan kompetensi sumber daya manusia telah dikerjakan sejak setahun lalu," kata Direktur Utama GMF AeroAsia, Richard Budihadianto, Senin (19/3/2012) di Jakarta.

Peningkatan kompetensi SDM untuk mengantisipasi pekerjaan overhaul pesawat A330 Garuda yang berjumlah 14 pesawat. Selama ini, untuk pekerjaan overhaul (D01 dan D02-Check) pesawat A330, Garuda harus mengirimkan ke luar negeri seperti Swiss, Malaysia, dan Singapura.

Namun seiring dengan kemampuan GMF melakukan pekerjaan serupa yang lebih besar yakni D03-Check, seluruh pekerjaan overhaul pesawat A330 bisa dilakukan di dalam negeri. Hal itu dapat menghemat devisa.

Untuk menjalankan perawatan D03-Check pesawat A330 Garuda Indonesia ini, GMF menjalin kerja sama dengan Swiss Air Technic untuk pekerjaan airframe. Adapun untuk pekerjaan landing gear, GMF bekerja sama dengan Revima.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.