Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Rute Penerbangan Baru Garuda

Kompas.com - 22/03/2012, 11:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Garuda Indonesia menambah 11 pesawat untuk menambah jalur penerbangannya tahun ini. Selain itu, perusahaan juga menambah 10 armada untuk anak perusahaan Citilink, yang melayani rute jarak pendek.

Pesawat yang akan datang tahun ini adalah; lima unit Bombardier CRJ1000 NextGen yang datang Oktober - Desember. Kemudian empat unit B737-800NG dan dua unit Boeing seri A330-200 yang akan parkir di Indonesia tahun ini juga. Sedangkan 10 unit pesawat Citilink yang akan datang adalah seri A320.

"Jika pesawat ini datang, jumlah armada Garuda Indonesia tahun ini naik menjadi 105 pesawat dengan rata-rata usia pesawat 5,8 tahun,” kata Emirsyah Satar, Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk pada jumpa pers di Jakarta, kemarin (21/3/2012).

Melayani rute baru

Sampai tahun 2015 nanti, perusahaan menurut Emirsyah menambah jumlah pesawat menjadi 154 pesawat. Lebih rinci, pesawat Bombardier CRJ1000 NextGen direncanakan melayani penerbangan domestik dari Makassar, Medan dan Balikpapan mulai tahun ini juga .

Sedangkan untuk rute internasional, mulai 27 April nanti, Garuda Indonesia membuka jalur penerbangan dari Denpasar ke Haneda (Tokyo). "Pada 24 Mei 2012, penerbangan melayani Jakarta - Taipei," imbuh Emirsyah.

Sedangkan untuk rute penerbangan domestik, Garuda akan membuka jalur baru yaitu, penerbangan Medan-Penang, Medan-Batam, Medan-Pekanbaru dan Medan-Surabaya.

Dari Denpasar akan dibuka rute penerbangan Denpasar-Balikpapan (setelah rute Balikpapan-Yogjakarta telah dibuka tahun 2011.

Tahun lalu, Garuda juga membuka tujuh rute baru dari Makassar, diantaranya penerbangan Makassar-Gorontalo, Surabaya-Ambon, Makassar-Singapura, Makassar-Ternate dan Surabaya-Balikpapan. (Melati Amaya Dori/Kontan)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com